Latest News

Wednesday, 17 August 2016

“BERSAMA BERJUANG MERETAS MIMPI MERUBAH NTT”

  • Perayaan Hut Ke-71 RI Tingkat Provinsi NTT


Kota Kupang, Cakrawala NTT

Frans Lebu Raya
Upacara peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2016 yang berlangsung di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT berlangsung meriah. Dalam upacara tersebut, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Anwar Pua Geno, Ketua DPRD NTT bertugas membacakan naskah Proklamasi kemerdekaan RI.

Dalam pidatonya pada perayaan yang diikuti oleh para Forkompimda Provinsi NTT, TNI/POLRI, para pelajar, serta para tamu serta undangan ini, Lebu Raya mengucapkan selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia bagi seluruh masyarakat NTT. Ia kemudian mengungkapkan bahwa tema HUT ke-71 RI, yakni Ayo Kerja merupakan sebuah fondasi moral dan spirit revolusi mental agar rakyat Indonesia bergerak bersama membangun bangsa.

Lebih lanjut, dalam pidato tersebut, berkaitan dengan tataran kerja nyata masyarakat NTT, Lebu Raya mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan secara jujur setiap aksi yang dilakukan. Hal ini berkaitan dengan kontribusi apa yang sudah disumbangkan untuk NTT, ide dan kerja nyata, maupun dukungan bahkan pengorbanan. Di akhir pidato, ia pun mengajak seluruh masyarakat NTT untuk bersama berjuang meretas mimpi besar merubah NTT dari kemiskinan, ketertinggalan, keprihatinan, dan isolasi fisik.

Perayaan ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari para atlet NTT yang akan berjuang di ajang PON XIX di Bandung September 2016 nanti, para penari tarian tradisional NTT dan juga penampilan prajurit TNI Batalyon 743. (JKo)

Foto bersama usai Perayaan HUT Proklamasi ke-71 RI tingkat Provinsi NTT, Rabu, 17 Agustus 2016.

comments

No comments:

Post a Comment