Latest News

Friday, 5 June 2020

SMPK ST. YOSEPH KUPANG LULUS 100%

KOTA KUPANG, CAKRAWALANTT.COM - SMP Katolik Santo Yoseph merupakan salah satu SMP di Kota Kupang yang pada hari ini mengumumkan hasil kelulusan para siswa, Jumat (5/6/2020). Kepala SMP Katolik St. Yoseph,  RD. Fransiscus Amandus Ninu Pr. mengatakan bahwa pengumuman kelulusan dilakukan melalui surat kabar dan media daring.


“Lulus tahun ini ada 192, semua lulus. Hari ini kita umumkan lewat Pos Kupang supaya mereka jangan datang,” kata Romo Amance, sapaan akrab Kepala SMP St. Yoseph.


Romo Amance menjelaskan, tahun ini sekolah tidak memiliki standar khusus dalam penilaian kelulusan.


“Prinsipnya mereka ikut tatap muka lalu ikut ujian yakni empat ujian try out dan ujian sekolah online serta memenuhi penilaian sikap,” jelas Romo Amance.


Romo Amance bersyukur dan mengucapkan selamat bagi para siswa yang tahun ini lulus 100%. Ia berharap agar mereka tetap menjadi anak-anak yang semangat dalam mengembangkan diri.

Menanggapi situasi pandemi saat ini, Romo Amance menjelaskan bahwa banyak hal yang dilakukan oleh SMP St. Yoseph,  termasuk soal penerimaan siswa baru. Pada tahun ini, SMP Katolik St. Yoseph menargetkan 180 siswa. Semua ini diperhitungkan dengan ketersediaan jumlah dan luas ruang kelas.


Selain itu, sekolah berusaha melakukan yang terbaik demi berlangsungnya proses belajar mengajar. Untuk itu, sekolah siap menerapkan belajar online dengan menggunakan aplikasi yang sudah umum dan dikenali para guru dan siswa.


“Kita siap untuk belajar online dan untuk anak-anak yang akses online sulit, kita kunjungi dan tim guru akan pergi mengajar di sana,” jelasnya.


Para orang tua juga dilibatkan guna memantau langsung perkembangan belajar anak di rumah. Romo Amance mengajak para guru untuk selalu siap  dalam situasi apapun dan harus tetap punya semangat untuk melayani para siswa.


“Kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir. Jangan surut semangat, tidak boleh kalah dengan situasi,” ajak Romo Amance.  (red)

comments

No comments:

Post a comment