Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP NEGERI 2 ENDE GELAR PELANTIKAN PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2022/2023

(Foto: Dokumentasi Kegiatan)


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ende, Kabupaten Ende, menggelar Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2022/2023, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan yang mengusung tema “Terwujudnya Generasi yang Berprestasi Berlandaskan Akhlak Mulia” tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Matildis Mensi Tiwe, Kepala SMP Negeri 2 Ende beserta jajaran, guru, Koordinator Pembina OSIS, serta para peserta didik.

 

Dalam sambutannya, Matildis menuturkan bahwa Pengurus OSIS yang baru dilantik tersebut akan menjadi estafet Indonesia di kemudian hari, sehingga momentum pelantikan tersebut bukan sekedar seremonial semata, tetapi merupakan wadah organisasi yang berperan dalam kemajuan satuan pendidikan. Baginya, dunia pendidikan merupakan sebuah proses yang membentuk individu dan mengarahkannya menuju masa depan, meskipun harus melewati perjuangan dan penderitaan. Hal itu, tandas Matilidis, juga berkaitan erat dengan keberadaan OSIS yang merupakan salah satu wadah pengembangan diri peserta didik dalam dunia pendidikan.

 

“Ada faktor-faktor pendukung yang lain untuk keberhasilan kita. Tentu ada hal yang berkaitan dengan OSIS yang bisa melatih siswa dan siswi tentang cara berkomunikasi, berorganisasi dan disiplin, kepemimpinan, serta bagaimana membangun relasi di sebuah komunitas. Semoga dengan adanya pengurus OSIS yang baru dilantik ini mampu bekerja sama dan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya sehingga visi dan misi bisa berjalan dengan baik,” tambah Matildis.



Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala SMP Negeri 2 Ende, Maria Dominica Diona, menyampaikan limpah terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende yang telah menyempatkan diri untuk melantik para Pengurus OSIS SMP Negeri 2 Ende Masa Bakti 2022/2023. Untuk itu, Maria berharap agar para pengurus tersebut bisa menjalankan visi, misi, dan program kerjanya secara baik dan bertanggung jawab.

 

“Kepada Ketua OSIS Terpilih Masa Bakti 2022/2023 untuk selalu menjadi leader (pemimpin) yang menjadi teladan atau contoh yang baik bagi rekan-rekan atau adik kelas yang lain, sehingga apa yang dilaksanakan nantinya bisa berjalan dengan baik, selalu bekerja sama, saling bergandengan tangan untuk selalu memajukan satuan pendidikan menjadi sangat luar biasa, berprestasi dan berakhlak mulia sesuai dengan visi dan misi satuan pendidikan. Selain itu, juga harus selalu menanamkan sikap kreativitas sebagai pengurus OSIS atau peserta didik yang baik,” harap Maria.



 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua OSIS SMP Negeri 2 Ende Masa Bakti 2022/2023, Ernesta Rene. Ia mengatakan bahwa momentum tersebut merupakan satu-kesatuan dalam proses demokrasi yang merupakan Project P5 yang dimulai dari Latihan kepemimpinan Tingkat Dasar, Penetapan Bakal Calon Pengurus OSIS, Pemaparan Visi dan Misi, serta Pemilihan Pengurus OSIS.

 

“Pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan satu momen atau kesempatan yang diberikan oleh kepala sekolah dan guru serta tenaga pendidik untuk memberikan legitimasi kepada Pengurus OSIS Masa Bakti 2022/2023. Para pengurus yang baru dilantik semoga bisa bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja untuk membangun satuan pendidikan demi mewujudkan visi dan misi, yaitu berakhlak mulia, berprestasi, berbudaya dan berwawasan lingkungan, serta terwujudnya sekolah yang unggul, nyaman, aman, dan sejahtera,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments