Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMK NEGERI POLEN GELAR KEGIATAN IHT

 

(Foto: Dokumentasi Kegiatan IHT SMK Negeri Polen)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kualitas dan kemampuan guru dalam menyusun dan atau mempersiapkan administrasi sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di dalam kelas, Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar Kegiatan In House Training (IHT) di aula sekolah tersebut selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (4-6/8/2022). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTS, Junus Taloim.

 

Dalam arahannya, Junus menandaskan bahwa kurikulum pendidikan di Indonesia selalu mengalami perubahan sejak tahun 1975 hingga saat ini, dimana mulai diberlakukannya Kurikulum Merdeka. Perubahan tersebut, terangnya, kerap terjadi setiap sepuluh tahun. Untuk itu, tegas Junus, setiap guru harus kreatif dalam mengikuti perkembangan zaman dan perubahan kurikulum agar tidak mengalami ketertinggalan dalam proses pembelajaran.

 

Sementara itu, Kepala SMK Negeri Polen, Yusniati Tasoin, menuturkan bahwa Kegiatan IHT tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan di SMK Negeri Polen sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

“Tujuan kegiatan tersebut untuk menghasilkan dokumen kurikulum KTSP SMK Negeri Polen tahun pelajaran 2022/2023, kelas X diterapkan Kurikulum Merdeka jalur mandiri belajar, sedangkan kelas XI dan XII menggunakan K-13,” tambah Yusniati.



Pantauan media, Kegiatan IHT tersebut diisi dengan beberapa pemaparan materi, diantaranya Materi “Kebijakan Kurikulum dan Implementasi Kurikulum” oleh Junus Taloim; Materi “Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Perangkat Ajar/Modul Ajar dan Merdeka Mengajar” oleh Pengawas Pembina, Jeremias Pelle; dan Materi “Kurikulum Operasional Sekolah” oleh Yustiani Tasoin. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments