Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KUNJUNGAN PAGI DI SDK ATAWOLO


 


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Suasana di pagi itu, Senin (7/3/2022), terasa hangat tatkala irama kaki ini melangkah perlahan ke dalam pelukan mentari. Tepat pukul 09.42 Wita, Tim Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT telah berada di lingkungan Sekolah Dasar Katolik (SDK) Atawolo. Lembaga pendidikan dasar tersebut berada di Desa Lusilame yang memiliki bukit-bukit dan hamparan laut yang indah.

 

Kunjungan di pagi itu terasa lengkap dengan sambutan hangat para warga sekolah yang tidak pernah berhenti melukis senyum di wajah mereka. Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Umat Katolik Lembata tersebut selalu memberikan warna tersendiri dalam kiprah pendidikannya.  

 

“Selamat pagi!”. Begitulah sapaan dan sambutan yang kami terima. Ada sukacita yang merekah dan kebahagiaan yang terasa.

 

Jiwa ini terasa damai dan ceria ketika bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDK Atawolo, Agustinus Nuba, S.Ag. Semangat pengabdian dan tingginya dedikasi terukir jelas di dalam dirinya. Wajahnya memperlihatkan sebuah visi besar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

 

“Selamat pagi, Pak!” sapanya dengan nada yang mampu menciptakan suasana kekeluargaan di antara kami. 

 

Kami pun terbawa dalam ritme diskusi yang berfokus pada dunia pendidikan. Agustinus pun menuturkan bahwa proses pendidikan masih berjalan sebagaimana mestinya. Para guru selaku tenaga pendidik, para peserta didik, dan tenaga kependidikan, terangnya, sedang berada dalam kondisi yang sehat, meskipun pandemi Covid-19 masih terus melanda. 

 

Di sela-sela diskusi, Agustinus pun kembali mengungkapkan bahwa dirinya kini diberikan tugas dan tanggung jawab untuk memikul visi dan misi pendidikan di SDK Atawolo. Dirinya bersama para guru dan tenaga kependidikan harus mampu mencerdaskan anak-anak bangsa melalui Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) serta aktivitas pendidikan lainnya.

 

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan bahwa dirinya telah menjalankan tugas sebagai pimpinan selama 3 bulan. Ia pun berharap agar persiapan dan kesiapan para peserta didik menjelang ujian tingkat nasional bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, pungkasnya, dibutuhkan kepala sekolah yang definitif untuk menunjang semua kebutuhan sekolah. (Rofinus R. Roning/MDj/red) 


Post a Comment

0 Comments