Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Pengurus Mabigudep SMA Negeri 1 Soe Resmi Dilantik

 

(Foto bersama usai Acara Pelantikan Pengurus Mabigudep SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Pengurus Dewan Kerja Ambalan Bill Nope-Ten Kase Gugus Depan 005-006 SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Masa Bakti 2023-2024 dilantik secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigudep) SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, S.Pd.,M.Pd., di aula sekolah tersebut, Rabu (31/5/2023). Pada momen pelantikan tersebut, Rovis berharap agar Pramuka bisa memberikan manfaat bagi pengembangan sekolah ke arah yang lebih baik.


Baca juga: Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi NTT 

 

“Kami sangat mendukung Organisasi Pramuka, sehingga para Pengurus yang dilantik hendaknya menjadi contoh bagi teman-teman yang baik atau memberikan teladan yang baik, bukannya menjadi pelaku kejahatan di sekolah, misalnya lompat pagar sekolah, bolos, dan hal lain sejenisnya. Dan, sangat diharapkan Organisasi Pramuka juga bisa memberikan manfaat bagi pengembangan sekolah ke arah yang lebih baik,” ungkap Rovis.



Ia menambahkan Gerakan Pramuka saat ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah sehingga semua warga sekolah, baik itu guru, pegawai, maupun peserta didik, diwajibkan berpakaian Pramuka agar bisa berkembang secara baik dan terkontrol.

 

Namun, Rovis kembali menghimbau Pengurus Pramuka agar tidak menjadi saingan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), tetapi sebaliknya, menjalin kerja sama demi pengembangan sekolah ke arah yang lebih baik dan berdaya saing.


Baca juga: Bunda Literasi NTT Dukung Terobosan Cakrawala NTT di Bidang Literasi  


Sementara itu, Eben Tafuli, Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Soe, menuturkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi, diperlukan kaderisasi di dalam tubuh Dewan Kerja Ambalan dan Formatur Dewan Kerja Ambalan. Untuk itu, sambungnya, berdasarkan Musyawarah Pramuka Pandega Putera-Puteri (Musppanitera) pada 21 Mei 2023, maka perlu dikukuhkan dengan Surat Keputusan (SK).



Sementara itu, Ketua Gudep, Anjelica Pate, mengatakan Pengurus Inti yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya Anjelica Pate (Ketua), Toni Ricardo Otemusu (Wakil), Septiani Anggraini Nautani (Sekretaris), dan Gabriela Saekoko (Bendara). Selain itu, tambahnya, terdapat Ketua-ketua Bidang dan Anggota yang turut dilantik. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments