Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi NTT

 

(SMA Negeri 1 Soe berhasil meraih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi NTT)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Perpustakaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, S.Pd., kepada media ini, Sabtu (27/5/2023), di ruang kerjanya.

 

Rovis menuturkan pengumuman juara tersebut berlangsung di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Jumat (26/5/2023). Pihak SMA Negeri 1 Soe, ujarnya, diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut, sehingga hal itu menjadi kebanggaan tersendiri. Ia pun memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut.


Baca juga: Produk ILPN Wilayah NTT Tahun 2022 Resmi Diluncurkan, Apresiasi Bagi Para Penulis  


“Selaku Pimpinan Sekolah, saya memberikan apresiasi kepada Tim Pengelola Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe yang telah mengatur dan mempersiapkan secara baik sehingga dapat meraih Juara 2 dan mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi atau dapat dikatakan nama SMA Negeri 1 Soe bisa bergema di tingkat Provinsi NTT,” ungkap Rovis.

 

Untuk itu, Rovis berharap agar para peserta didik bisa lebih bersemangat dan terdorong untuk mengunjungi perpustakaan sekolah. Para guru, sambungnya, harus membiasakan peserta didik untuk mencari referensi belajar di perpustakaan.

 

“Para peserta didik harus terbiasa mengunjungi perpustakaan. Para guru pun harus memberikan tugas yang jawabannya bisa ditemukan di perpustakaan sehingga mereka dibiasakan menemukan setiap jawaban atas pertanyaan guru melalui buku-buku bacaan di perpustakaan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Pengelola Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe, Ana Yustiani dan Dwi Sadatingsi, mengaku senang dan bangga atas pencapaian tersebut.


Baca juga: Bunda Literasi NTT Dukung Terobosan Cakrawala NTT di Bidang Literasi  


“Walaupun belum meraih peringkat pertama atau yang terbaik, kami tetap bangga. Terima kasih atas kerja sama yang terjalin di sekolah ini dalam meraih prestasi. Kami bertekad untuk meningkatkan automasi perpustakaan agar lebih maju ke arah yang lebih baik,” ujar kedua.

 

Untuk diketahui, momen pengumuman Kejuaraan Lomba Perpustakan Tingkat Provinsi NTT tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Anggota DPRD Provinsi NTT, dan Undangan lainnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments