Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

DLH TTS Gelar Sosialisasi Efek Pemanasan Global Bagi Peserta Didik SMA Negeri 1 Soe

 

(Pemotongan pita pembukaan pameran Proyek P5 dan sosialisasi efek pemanasan global bersama DLH TTS)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar sosialisasi terkait efek pemanasan global bagi Peserta didik SMA Negeri 1 Soe yang telah menyelesaikan Praktik Program P5 selama 6 hari, yakni pada 8-13 Mei 2023.

 

Kepala DLH TTS, Melianus Seran, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang memilih tema P5 terkait efek pemanasan global dan mau berkolaborasi dengan DLH TTS. Hal ini, ujarnya, bermanfaat bagi para peserta didik agar dapat mencintai dan memelihara lingkungan sekitar, terutama sekolah, menjadi lebih baik, indah, dan menarik untuk dinikmati.


Baca juga: SMPN Amanuban Barat Gelar PSASP Berbasis KP  


“Terkait efek pemanasan global, peranan sekolah sangat dibutuhkan untuk mengubah mental konsumtif, henodis, dan merusak lingkungan menjadi lebih cinta terhadap lingkungan dan membina kepedulian anak terhadap alam sejak usia dini. Kiranya peserta didik yang telah melakukan penanaman berbagai anakan pohon di lingkungan sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan bisa meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., turut menyampaikan terima kasih atas kerja keras Tim Kerja Program P5 sehingga dapat memperoleh hasil yang baik dan dapat dipamerkan dengan tema “Pemanasan Global”.

 

“Ini merupakan kegiatan pertama di tahun ini sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka terkait Profil Pelajar Pancasila dan juga sebagai wujud terciptanya kerja sama yang baik antara siswa dengan siswa maupun siswa dengan guru pendamping dalam menyelesaikan Proyek P5 tersebut,” tambah Rovis.


Baca juga: MKKS SMA TTS Gelar Aneka Lomba Peringati Hardiknas 2023 




Sementara itu, Ketua Proyek P5, Eriwati Naatonis, S.Pd., menjelaskan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta didukung oleh dana dari pihak sekolah dan kerja sama antara peserta didik dan guru. Pihaknya, sambung Eriwati, turut menyampaikan apresiasi atas keterlibatan DLH TTS sekaligus memberikan sosialisasi terkait lingkungan dan efek pemanasan global.

 

Baca juga: SDK Yaswari Soe V Gelar PSASP Secara Daring 


Secara terpisah, Antonius, salah seorang peserta didik, mengaku senang dengan kegiatan tersebut. “Kami dilatih untuk bekerja sama dalam tim dan bekerja untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik dan serius,” pungkasnya.

 

Pantauan media, kegiatan sosialisasi tersebut juga dibarengi dengan pameran hasil Proyek P5. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para guru dan para peserta didik SMA Negeri 1 Soe. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments