Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPN Amanuban Barat Gelar PSASP Berbasis KP

 

(Penyelenggara PSASP Berbasis Kertas Pensil di SMPN Amanuban Barat) 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar Penilaian Sumatif Akhir Satuan Pendidikan (PSASP) Berbasis Kertas Pensil (KP) selama 5 hari, yakni pada 8-12 Mei 2023. Penyelenggaraan PSASP Berbasis Kertas Pensil tersebut, menurut Kepala SMPN Amanuban Barat, Suvenci Metilda Rea, S.Pd., disebabkan karena minimnya fasilitas penunjang secara online.


Baca juga: SMP Kristen 3 Soe Gelar PSASP Secara Online  


“Pelaksanaan PSASP menggunakan kertas pensil disebabkan minimnya fasilitas penunjang untuk menyelenggarakan PSASP secara online. Kepemilikan handphone android yang belum merata serta ketidaksanggupan membeli pulsa data bagi anak-anak juga menjadi kendala. Untuk itu, kami memutuskan menggelar PSASP berbasis kertas dan pensil. Kami juga memiliki peserta ujian yang banyak sehingga jika online pun kami shift sampai sore dan apabila kita mau online juga kita harus dahulukan CBT baru online,” ungkap Suvenci.

 

Suvenci menjelaskan pada tahun (2023) ini, terdapat 122 peserta PSASP yang tersebar pada 7 ruang ujian dengan diawasi oleh 2 orang pengawas dalam satu ruang ujian.


Baca juga: Bunda Literasi NTT Dukung Terobosan Cakrawala NTT di Bidang Literasi  


“Tahun ini ada 122 orang yang tersebar pada 7 ruang ujian dengan diawasi oleh 2 orang pengawas dalam satu ruang karena tahun ini kita lakukan silang pengawas antar satuan pendidikan dan kita silang dengan SMP Negeri Liman serta ujian yang sudah terlaksana selama 4 hari ini tidak ada kendala berarti dan semua berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, proses persiapan PSASP tersebut telah berlangsung sejak lama, dimana pihak sekolah mempersiapkan bahan ujian, penggandaan soal, pengepakkan dan hal teknis lainnya, sehingga ujian dapat berjalan lancar. Selain itu, setelah proses ujian, dilakukan pemeriksaan lembar jawaban guna mengetahui nilai yang diperoleh untuk kepentingan pengolahan selanjutnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments