Latest News

Wednesday, 29 June 2016

SMAN 2 BORONG MENUJU SEKOLAH UNGGUL DAN BERPRESTASI

Rapat kerja di SMAN 2 Borong, Kabupaten Manggarai, Senin 27/06/16/-Rabu 29/06/16

Borong, Cakrawala NTT

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang sejatinya akan menujuh kepada pola pikir yang profesianal dan berakhlak mulia, SMAN 2 Borong  menggelar rapat kerja dengan tema, Meningkatkan Prestasi Akademik dan Ekstra Kurikuler Menuju Sekolah Unggul. Kegiatan rapat kerja ini dihadiri oleh Drs.Yohanes Basri selaku Kabid Dikmen PPO Kabupaten Manggarai Timur dan Finsen Aliman, S.Pd selaku komite SMAN 2 Borong. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin, 27/06/16 hingga Rabu, 29/06/16 di aula SMAN 2 Borong Kabupaten manggarai Timur.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Basri sekaligus memberikan materi pertama dalam kegiatan tersebut. Dirinya menegaskan bahwa membuka dan membuat suatu program kerja layak dilakukan oleh sebuah institusi, sebuah intasi atau lembaga sekolah; apakah itu program jangka pendek, jangka menengah, ataupun jangka panjang.

Mestinya kita harus melakukan rekonsoliasi dan memadukan ide atau pikiran bersama untuk merencanakan suatu pembagunan sekolah yang nantinya akan mengarah kepada sekolah yang unggul dan berprestasi,” tegas Basri.

Dirinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kegitan kerja SMAN 2 Borong di tahun ajaran 2016/2017. Ia berkata, “SMAN 2 Borong akan menjadi sebuah komunitas kompetisional yang berintegritas karena pada dasarnya kita berasal dari latar belakang yang berbeda-beda tetapi kita berada dalam satu komunitas.

Kepala Sekolah SMAN 2 Borong Dra. Sakka Benedikta pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pendidikan bertugas untuk mengubah peradaban masyarakat melalui perwujudan suasana belajar, proses pembelajaran, dan proses pendidikan yang memungkinkan peserta didik dapat belajar secara terus menerus agar beriman dan bertakawa serta berakhlak mulia.

Ia menambahkan pula bahwa proses pendidikan memungkinkan peserta didik dapat mencapai penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, penanaman etika dan berkepribadian yang tangguh, dan kaya ekspresi estetikanya dalam merespon perubahan dan perkembangan masyarakat (terkhususnya di SMAN 2 Borong) dalam prespektif persaingan global tanpa kehilangan jati dirinya sebagai generasi bangsa yang berdaulat. (Mulia Donan)
comments

No comments:

Post a comment