Latest News

Saturday, 11 May 2019

Juara Gebyar SMK Tahun 2019

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM  -  Gebyar SMK telah usai sesuai dengan hasil yang ditetapkan melalui surat keputusan (SK) kepala dinas pendidikan dan kebudayaan NTT. Pengumuman dilangsungkan  di panggung utama Alun-alun I.H Doko, Kamis (9/5) malam.

Ribuan masyarakat dan para peserta yang hadir sebelumnya dihibur oleh para penari, penyanyi, dan stand up comedy.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Dikmen, Pius Rasi, para kepala sekolah SMK, dan Sekdis Pendidikan dan Kebudayan NTT, Aloysius Min.

Pada even Gebyar SMK 2019 yang berlangsung sejak tanggal 6 Mei itu memperlombakan dua jenis lomba atau kategori yakni kelompok Teknologi dan Non Teknologi.

Daftar asal sekolah yang  juara untuk kategori Non Teknologi, SMKN 3 Kupang keluar sebagai juara I dengan perolehan nilai 85.07, SMKN 1 Kupang dengan perolehan nilai 79.45, dan SMK Kencana Sakti Kupang dengan perolehan nilai 78.28 menempati posisi ketiga. Sementara itu, harapan I diraih SMK Kusuma Atambua dengan perolehan nilai 76.17, harapan II oleh SMK Kencana Sakti Haumeni Soe dengan perolehan nilai 72.60, dan harapan III SMK Tiara Nusa Borong.

Pada kategori Teknologi, SMKN 6 Kupang keluar sebagai juara I dengan nilai 88.53  disusul juara II SMKN 2 Kupang dengan perolehan nilai 87.30, dan juara III SUPP Kupang dengan perolehan nilai 87.25. Sedangkan untuk harapan I diraih SMKN 2 Soe dengan perolehan nilai 87.21, juara harapa II SMK Katholik Kefamenanu dengan perolehan nilai 85.44 dan juara harapan III dipegang SMKN 3 Kalabahi dengan perolehan nilai 85.09.

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Aloysius Min dalam menyampaikan sambutan penutupan kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh SMK yang telah menyukseskan kegiatan tersebut dari perayaan hari pertama hingga berakhirnya kegiatan tersebut dengan baik.

Ditambahkannya, kegiatan Gebyar SMK ini dijadikan sebagai pembelajaran  untuk meningkatkan ilmu pengetahuan ke depannya.

"Kita perlu belajar, menemukan diri dari kegiatan ini lalu kemudian di sekolah kita dapat meningkatkan pola pembelajaran yang lebih baik lagi agar mampu mempertanggungjawabkan kualitas pendidikan yang dihasilkan," katanya.

Tidak lupa Aloysius menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengisi acara, karena sudah sejalan dengan tema hardiknas Tahun 2019, Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. (LZ/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment