Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kelompok Mahasiswa IPS Gelar KKNT di Desa Mnelalete

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kelompok Mahasiswa Institut Pendidikan Soe (IPS), Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Jumat (19/4/2024). KKNT tersebut terdiri dari workshop peningkatan pemahaman membaca dalam bahasa Inggris dan demo sains bagi anak-anak setempat.

 

Kepada media ini, Ketua Tim KKNT IPS, Yabes Olbata, menjelaskan, pada tahun 2024 (ini), Desa Mnelalete menjadi fokus pengembangan dan peningkatan literasi di kalangan anak-anak. Pelaksanaan workshop tersebut dibuat melalui strategi Predict, Observe, Search, Summarize, and Evaluate (POSSE). Kegiatan tersebut, terangnya, berlangsung di halaman rumah Kepala Desa Mnelalete.



“Desa Mnelalete menjadi fokus kami dan pelaksanaan workshop ini dibuat dengan strategi POSSE. Kita berharap dengan kegiatan ini pemahaman membaca bahasa Inggris anak-anak bisa meningkat,” ungkapnya.

 

Selain workshop, Yabes menambahkan, pihaknya juga mengadakan demo sains bagi peserta didik Sekolah Dasar (SD) Liman dan pembuatan steak pepaya.



“Kita juga ada demo sains, sebab kelompok mahasiswa ini berasal dari beberapa program studi, seperti fisika, matematika, biologi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),” tambahnya.  

 

Sementara itu, Kepala Desa Mnelalete, Ismail Tefnai, mengapresiasi program kerja yang dilaksanakan oleh Kelompok Mahasiswa KKNT IPS. Semua itu, ungkapnya, sangat membantu masyarakat Desa Mnelalete.



“Kegiatan yang dilakukan ini sangat berguna bagi kami, sebab dapat mendukung kemajuan dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia di Kabupaten TTS,” pungkas. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments