Latest News

Wednesday, 24 April 2019

HERMAN MAN: UNBK SMP DI KOTA KUPANG BERJALAN LANCAR


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, menilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kupang berjalan lancar. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan pemerintah Kota Kupang, misalnya dalam mempersiapkan fasilitas pendukung di sekolah. Hal ini diungkapkannya ketika memantau UNBK tingkat SMP di SMPN 1 Kota Kupang, Selasa (23/4).

“Kami tetap men-suport pihak sekolah dengan bantuan-bantuan berupa fasilitas penunjang, namun tidak mungkin diberikan kepada semua sekolah, namun tentu harus bertahap," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SMPN 1 Kota Kupang, Margarice Ratu, S.Pd. Dirinya menuturkan bahwa proses penyelenggaraan UNBK tahun ini berjalan lancar. Meskipun terdapat masalah teknis namun langsung dapat diatasi dengan baik oleh pihaknya.

Dijelaskannya, jumlah peserta UNBK di SMPN 1 Kota Kupang sebanyak 686 siswa. Dengan jumlah tersebut, fasilitas yang digunakan untuk menampung tidak mencukupi sehingga proses ujian dibagi dalam 3 sesi yakni pagi, siang dan sore.

“Kami memiliki 8 server, 6 server digunakan untuk 12 ruang ujian, masing-masing server dipergunakan untuk 2 ruangan. Sementara 2 lainnya disimpan sebagai cadangan," jelasnya. (Lenzo)


comments

No comments:

Post a Comment