Latest News

Saturday, 27 April 2019

DUA TIM LAKUKAN VISITASI AKREDITASI DI SMAN 6 KOTA KOMBA


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM – Dua Tim Visitasi Akreditasi dari BAN SN SMA dan Madrasyah Dinas Pendidikan Provinsi NTT melakukan visitasi akreditasi sekolah di SMAN 6 Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (25/4/2019). Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengecek kelengkapan 8 standar proses pendidikan yang layak.

“Persiapan memang ada, namun kalau dilihat sebenarnya tuntutan administrasi tidak perlu dipersiapkan, karena memang 8 standar yang dinilai itu sebenarnya kekurangan kita di sekolah yakni tidak mengarsipkan kegiatan. Setiap kegiatan yang dibuat di sekolah itu sudah mengacu pada 8 standar itu. Kalau sarpras aman, itu menjadi penilaian utama mereka. Standar 61% sudah dicek tadi bahkan lebih dari 61% sudah layak. Tinggal satu dua hal yang perlu ditambahkan lagi ke depan,” tutur Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S.Fil.

Frumensius Hemat, S.Fil
Frumensius menyebut, salah satu standar adalah PTK. Guru guru wajib menulis PTK. Dikatakannya, sebenarnya kegiatan Bimtek Literasi dari media pendidikan Cakrawala NTT sangat membantu guru-guru maupun sekolah untuk akreditasi.

“Kegiatan untuk guru-gurunya ada, siswa-siswi juga ada. Berkaitan dengan kegiatan literasi, literasi itu menjadi bagian yang sangat penting karena di setiap laporan kemampuan literasi menulisnya harus bagus,” tuturnya. (Ino Sengkang)


comments

No comments:

Post a Comment