Latest News

Sunday, 28 April 2019

219 SISWA SMPN 3 KOTA KUPANG IKUTI UNBK

Mashud Bethan, S.Pd

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 219 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Demikian dikatakan Kepala SMPN 3 Kota Kupang, Mashud Bethan, S.Pd., di ruang kerjanya Sabtu, (27/4/2019). Menurutnya, tahun ini merupakan kali pertama SMPN 3 Kota Kupang mengikuti UNBK. Sekalipun demikian pihak sekolah sudah siap mengikuti UNBK tersebut. Pelaksanan UNBK sendiri dimulai sejak tanggal 23 hingga 27 April 2019.

Terkait pelaksanaan UNBK di sekolahnya, Mashud Bethan, menuturkan, pada hari pertama terdapat dua kendala dalam pelaksanaan UNBK  yaitu terjadi pemadaman listrik dan adanya gangguan signal.

“Kejadian itu terjadi di hari pertama, pada saat ujian sedang berlangsung tiba-tiba listrik padam dan terjadi gangguan signal wifi, dan pihak teknisi yang saya tugaskan bertindak cepat untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait yaitu PLN kota Kupang. Puji Tuhan, pihak PLN merespon cepat dan dengan segera ujian dapat dilanjutkan kembali setelah 6 menit tertunda. Sekalipun ada kendala kecil lainya dapat diatasi, hingga kini dapat berjalan dengan biak”, terangnya.

Lebih lanjut kepala sekolah yang baru dilantik pada 17 Februari 2019 ini, mengucapkan terimakasih kepada orngtua/wali siswa, panitia pelaksana kegiatan, dan siswa-siswi atas kerja sama dalam menyukseskan UNBK.

“Saya menyadari bahwa proses UNBK ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerja sama  dari berbagai pihak. Di tempat pertama, saya hendak bersyukur kepada Tuhan tentunya, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang sudah banyak membatu pihak sekolah. Sebenarnya kami kekurangan komputer dalam memfasilitasi UNBK kali ini, dimana sekolah hanya memiliki 80 unit komputer saja. Lalu bersama ketua komite sekolah, saya berdiskusi mengenai kondisi ini, hingga berujung pada rapat bersama orang tua/wali siswa untuk membahas kondisi ini. Puji Tuhan, oarng tua/wali siswa merespon baik dan bersedia menyumbangkan 50 unit komputer untuk menunjang UNBK.  Tidak lupa saya juga ingin berterima kasih kepada panitia UNBK, dan spesial untuk anak didik yang masih bersemangat dan mengikuti setiap arahan hingga dapat menyelesaikan ujian mereka dengan baik,” jelasnya. (AN)




comments

No comments:

Post a Comment