Latest News

Tuesday, 24 July 2018

Dinas Pendidikan Provinsi Gelar Lomba dan Gebyar Seni PK-LK 2018

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Lomba dan Gebyar Seni Pendidikan Khusus – Layanan Khusus (PK-LK) 2018, Festival dan Lomba Seni Siswa, Olimpiade Olahraga, Lomba Keterampilan, Gebyar Seni (Fiksi) Pendidikan Khusus tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur digelar di Aula Komodo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lomba dan Gebyar Seni PK-LK ini dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Provinsi NTT, Robert Simbolon, Selasa (24/7/18). 

Tema yang diangkat pada kegiatan akbar ini adalah Menciptakan Generasi Emas Indonesia Berkarya dan Berprestasi. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama lima hari yakni 23 – 27 Juli 2018 dan diadakan di beberapa tempat, selain di Aula Komodo, yakni Lomba Tata Boga di SMK Negeri 3 Kota Kupang, Pertandingan Bulu tangkis di Gedung Pemuda Kupang, Atletik diadakan di Oepoi, sedangkan di SMK Negeri 4 diadakan Lomba Seni batik dan Karya Kayu.

Pius Rasi, Kepala Bidang SMA dalam laporan panitia kegiatan menyatakan bahwa perlombaan dan gebyar seni ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Tujuan kegiatan ini, selain sebagai kesempatan untuk mengembangkan potensi dan bakat peserta didik, kegitan ini pula dapat meningkatkan pengelolaan sentral pendidikan khusus dan layanan khusus serta mengangkat budaya khas masing-masing daerah di NTT. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para siswa terus semangat dalam belajar dan meraih kesuksesan,” ungkap Pius Rasi.

Penjabat Gubernur Provinsi NTT, Robert Simbolon yang hadir membuka  kegiatan, dalam sambutannya bersyukur atas terselenggarakannya kegiatan Festival dan Lomba ini. Simbolon juga mengapresiasi semua pihak terkhusus untuk Dinas Pendidikan Provinsi NTT yang dengan kerja dan semangat dapat mengadakan kegiatan ini. 

“Secara khusus kepada ibu kepala dinas dan seluruh jajaran, saya ucapkan profisiat, selamat atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Simbolon. 

Simbolon pada kesempatan yang sama juga memuji karya-karya yang dihasilkan oleh para peserta. Ia yakin bahwa semua ini terselenggara karena berkat karya dan kasih dari Tuhan. (Lenzho/rz)





comments

No comments:

Post a Comment