Latest News

Saturday, 6 January 2018

Paket Harmoni Ingin Ada Kesinambungan dan Perubahan di NTT


Kota Kupang, Cakrawala NTT_“Saya Benediktus Kabur Harman dan Beny Alexander Litelnoni, masing-masing sebagai calon gubernur dan wakil calon gubernur NTT menyatakan keinginan dan kesiapan kami berdua untuk ikut dalam hajatan demokrasi di pertarungan 2018-2023,” ungkap Benediktus Kabur Harman dalam orasi politiknya saat Jumpa Pers Paket Harmoni di Hotel Maya Kota Kupang, Sabtu (06/01/18). 

Calon gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melanjutkan bahwa keinginan dan kesiapan tersebut bukan tanpa alasan. Bahwa dirinya dan Beny Alexander Litelnoni memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni yang nantinya akan dimanfaatkan demi membangun NTT.

“Saya sudah 15 tahun menjadi anggota DPR di tingkat pusat dan saya melihat NTT dari jauh. Saya tahu permasalahan di NTT dan saya punya konsep bagaimana menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini masih menjadi problem utama provinsi ini. Kami juga punya kemauan, semangat berkorban dan ikut bersama seluruh rakyat NTT untuk membawa daerah ini keluar dari kemiskinan dan keterbalakangan. Ini menjadi komitmen kami,” tambah Benny Harman.

Prinsip kami, lanjutnya, bahwa yang sudah baik saat ini yang sudah dibangun dan ditata dengan baik oleh pemimpin-pemimpin daerah ini sebelumnya akan kami bawa dan kami lanjutkan. Tetapi ada juga yang belum berhasil, dan yang belum berhasil itu yang akan kami upayakan untuk berhasil.

“Kami ingin ada kesinambungan tetapi kami juga ingin agar ada perubahan,” tegasnya.

Sementara itu, ketua DPP PKPI NTT, Yan Ricard Mbuik dalam orasi politiknya menyatakan bahwa rekam jejak kedua Benny telah memantapkan langkah PKPI untuk mendukung keduanya dalam ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT 2019-2023.

Yan Mbuik menyatakan bahwa seluruh kader PKPI di seluruh desa, kecamatan, dan kabupaten/kota di NTT telah siap berjuang untuk memenangkan paket Harmoni ini.

Dalam semangat yang sama, ketua DPW PKS NTT, Suharjito mengutarakan beberapa alasan mengapa pihaknya menerima lamaran pasangan ini menjadi partai pendukung. Figur Benediktus Kabur Harman yang tenang, santun, santai, dan halus, namun tutur katanya berisi menjadi catatan tersendiri bagi PKS ketika menerima lamaran tersebut. “Kalau ada orang baik yang melamar, sebaiknya jangan pernah ditolak,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) yang memimpin Koalisi Kebhinekaan Paket Harmoni menegaskan bahwa pihaknya mempersembahkan calon pemimpin terbaik yang kredibilitas intelektualnya tidak diragukan lagi dan sangat berpengalaman untuk membangun NTT ke depan. Harmoni, lanjut Jeriko, akan membawa sesuatu yang luar biasa bagi NTT dan akan membuat suatu kemajuan bagi NTT.

Dirinya pun mengajak seluruh kader dan ranting Partai Demokrat untuk berjuang sungguh-sungguh dalam memenangkan paket Harmoni. Menurutnya, militansi, kesungguhan dalam berjuang, serta keyakinan untuk menang harus dimiliki dalam perjuangan tersebut. (Jef)
comments

No comments:

Post a Comment