Latest News

Wednesday, 11 October 2017

Ketua DPRD Provinsi NTT dan Komisi V Kunjungi SMAN 8

Kota Kupang, Cakrawala NTT - Guna melihat secara langsung kondisi Sekolah sekaligus  menyerap Aspirasi dari berbagai permasalahan yang ada di  sekolah, tim kunjungan kerja Komisi V DPRD Provinsi NTT yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Anwar Pua Geno mengunjungi  SMAN 8 Kupang yang terletak di Jln. M. B. Mail, Kel. Penkase, Kec. Oeleta, Kota Kupang, Selasa (10/10/2017).
Karena baru pertama kali dikunjungi oleh anggota DPRD, pada kesempatan itu kepala sekolah dan beberapa guru serta siswa-siswi  menguraikan semua permasalahan yang ada di sekolah. Karena anggota komisi V beserta ketua DPRD Provinsi NTT sudah melihat langsung kondisi sekolah serta kekurangan  yang ada tentu besar harapan Kepsek beserta para guru dan siswa agar keluhan terhadap sekolah segera dapat disikapi dan ditindaklanjuti.
Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi di Sekolah yakni kekurangan ruang belajar, air bersih, dan ruang laboratorium (bahasa, mipa dan komputer). Akbar juga meminta agar transportasi para siswa bisa diperhatikan oleh pemerintah. Ia berharap trayek angkutan kota(Angkot) bisa melewati sekolah agar para siswa dengan mudah menggunakan jasa angkot dari dan ke sekolah. Selain itu juga pihak sekolah meminta untuk  beberapa tiang listrik (Gardu) yang berada tepat di halaman sekolah agar dipindahkan karena sangat menghambat kegiatan belajar  mengajar khususnya dalam pelaksanaan kegiatan Olahraga. Itulah beberapa persoalan yang disampaikan  di hadapan Ketua DPRD dan Anggota DPRD dari Komisi V.
Novi Tri Vena Lodo Ratu, seorang siswi kelas XII jurusan IPA, tidak tanggung-tanggung dalam menyampaikan kekurangan yang ada di sekolah tersebut di hadapan para guru, kepsek, Ketua DPRD dan Anggota dari Komisi V. Dirinya meminta agar di ruang perpustakaan kalau bisa disediakan berbagai buku bacaan selain buku-buku pelajaran yang ada di sekolah.
Anwar Pua Geno dalam kesempatan itu mengatakan bahwa mereka sudah melihat berbagai kekurangan di sekolah ini dan juga mendengar berbagai keluhan yang telah disampaikan oleh kepala sekolah, para guru dan juga siswa-siswi yang ada. Ada beberapa persoalan yang harus segera ditangani. Terkait dengan air bersih dirinya akan meminta agar pemerintah bisa mengadakan sumur bor di sekolah. Mengenai gardu listrik yang ada di halaman sekolah, pihaknya mengatakan bahwa akan segera mengkoordinasi dengan pimpinan PLN agar memindahkannya. Terkait dengan transportasi para siswa akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kota untuk menindaklanjuti berbagai persoalan yang ada. Dirinya juga mengatakan dalam proses pemenuhan kekurangan yang ada akan dilaksanakan secara bertahap.
Ketua Komisi V, Winston Neil Rondo mengatakan bahwa kunjungan ke sekolah-sekolah ini merupakan tugas mereka di DPRD guna melihat sarana dan prasarana yang ada di setiap sekolah.
“Kami akan berkunjung ke semua kabupaten yang ada di NTT. Ini merupakan kewenangan kami di DPRD Provinsi untuk meihat secara langsung.  Kurang lebih sudah sepuluh Bulan untuk tingkat SMA, SMK dan SLB sudah menjadi tanggungjawab Pemprov, dalam hal ini Gubernur beserta jajaran dan DPRD Provinsi,” jelas Rondo. 
Rondo juga mengakui bahwa persoalan-persoalan  ini belum diselesaikan semuanya. Oleh karena itu, ia meminta kepada pemerintah untuk bersinergi dalam mengatasi permasalahan yang ada demi peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik ke depan. (Lenzho/RZ)






comments

No comments:

Post a Comment