Latest News

Monday, 24 July 2017

579 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang Siap Mengabdi Masyarakat

Kota Kupang, Cakrawala NTT - Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Kupang mengadakan upacara pelepasan 579 mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Upacara yang dilaksanakan di Aula utama Muhammadiyah, Senin (24/7/2017), itu dihadiri Walikota Kupang yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Kota Kupang Drs. Yoseph Rera Beka, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof. Dr. H. Sandi Maryanto, M.Pd., Ketua LP2M Unmuh Kupang Drs. Arifin Djenawa, M.Pd.
Rektor Unmuh Kupang Sandi Maryanto dalam sambutannya menyatakan bahwa KKN merupakan momentum penting bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Kehadiran mahasiswa diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mencari jalan keluar atas persoalan yang dihadapi masyarakat. Karena itu ia meminta mahasiswa untuk sedapat mungkin mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki dengan cara-cara yang bisa dipahami masyarakat.
“Gunakan bahasa yang sederhana dalam berkomunikasi dengan masyarakat  agar bisa dimengerti sehingga program yang kalian ingin buat bisa terlaksana dengan baik,” katanya.
Drs. Yoseph Rera Beka dalam sambutannya mengatakan bahwa tenaga serta pikiran dari mahasiswa KKN sangat dibutuhkan oleh pemerintah demi membantu program kerja yang ada di kecamatan, desa dan kelurahan. Ia meminta agar mahasiswa KKN mampu membuat terobosan dan inovasi yang membantu pemerintah terkait dengan pelayanan kemasyarakatan yakni program pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan serta persoalan yang sangat urgen yang dihadapi masyarakat.
Yoseph juga mengharapkan agar mahasiswa KKN mampu menyesuaikan diri dengan kondisi masyarakat. “Selama ini yang adik-adik pelajari adalah teori, namun akan sangat berbeda di saat praktek nanti, karena teori tidak seindah kenyataan. Karena itu mari kita bergandengan tangan untuk saling berbagi pengalaman dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ketua panitia KKN, Ihwan, S.Pd., M.Si dalam laporannya menyatakan dari 579 orang mahasiswa KKN terbagi dalam 3 loķasi yakni Ķota Ķupang ada 499 orang yang tersebar di 43 ķelurahan dan 6 kecamatan, Kabupaten Kupang ada 50 orang yang tersebar di 5 desa/kelurahan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Amarasi dan Kecamatan Kupang Timur, sedangkan di Kabupaten Belu ada 30 mahasiswa yang tersebar di 3 desa yang ada di Kecamatan Raemanuk. Pelaksanaan KKN akan berlangsung selama 7 mińggu terhitung sejak hari ini 24 Juli 2017 hingga 9 September 2017. (Lenzho)
comments

No comments:

Post a Comment