Latest News

Friday, 2 June 2017

Thanksgiving 6th Grade SD Lentera Harapan Kupang


Kota Kupang, Cakrawala NTT-Sekolah Dasar GMIT Bonipoi 3456 Kupang (dengan Manajemen oleh Sekolah Lentera Harapan) atau yang dikenal secara umum di kota Kupang dengan nama SD Lentera Harapan (SLH) mengadakan kegiatan khusus sebagai bentuk peringatan atas usainya pelaksanaan ujian tahap akhir untuk siswa-siswi kelas 6. Acara berlangsung pada hari Selasa, 30 Mei 2017 bertempat di hotel Maya. Dimulai pada pukul 16.00 WITA, acara ini dihadiri oleh para murid kelas 6 dan orang tuanya masing-masing, serta para pengajar dan pegawai dari SLH dan tamu undangan lain. 

Dalam kata-kata pembukaannya, dua pembawa acara yang merupakan guru di sekolah tersebut menekankan bahwa perayaan ini bukanlah sebuah momentum perpisahan melainkan sebagai saat untuk mengucap syukur. Sementara itu, Pendeta Adi Ndiy yang hadir sebagai pembawa pemberitaan firman Tuhan mengambil tema khotbahnya dari kitab Mazmur 44, ayat yang dipakai sebagai tema dari kegiatan tersebut, yaitu “Syukur Bagimu”.

Pada sambutannya, kepala sekolah SLH, Mardiani Here menuturkan bahwa sebagai perwakilan dari pihak sekolah ia mengharapkan para murid kelas 6 agar menjadi anak yang baik dan berhasil pada setiap jenjang pendidikan yang akan mereka tempuh nanti. “Sebagai sebuah sekolah dengan visi dan misi yang berpusat pada nilai-nilai kristiani, kami berharap agar para siswa selalu mengucap syukur dan melihat pencapaian mereka sebagai karunia dari Tuhan,” tambahnya.

Para sisw kelas 6 di SLH berjumlah 106 siswa dan terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu 6A (36 siswa), 6B (34 Siswa), dan 6C (36 Siswa). Pada kesempatan itu, para siswa menyiapkan sebuah acara khusus berupa pernyataan ungkapan terimakasih kepada orang tua mereka. Suasana berlangsung haru saat acara diangsungkan karena sengaja disiapkan di luar pengetahuan para orang tua murid. Pada bagian akhir, acara selesai dengan santap malam dan pengambilan gambar bersama. (Armando)
comments

No comments:

Post a Comment