Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Jelang HUT Sekolah, Peserta Didik SMPN 1 Lewolema Ikuti Aneka Perlombaan

 

(Para peserta didik SMPN 1 Lewolema saat mengikuti lomba mendayung sampan)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lewolema, Kabupaten Flores Timur, para peserta didik di sekolah tersebut mengikuti aneka perlombaan pada 13-20 Mei 2023. 


Aneka perlombaan tersebut diantaranya lomba berenang, lomba mendayung sampan, lomba futsal, lomba berpidato, lomba badminton, dan lomba melukis. Selain itu, terdapat beberapa kegiatan, seperti jalan santai, pembersihan pantai, kunjungan ke panti asuhan, kemah Pramuka, dan Misa Syukur.


Baca juga: Bunda Literasi NTT Dukung Terobosan Cakrawala NTT di Bidang Literasi  


Lomba mendayung sampan menjadi salah satu mata lomba yang digemari oleh para peserta didik SMPN 1 Lewolema. Sejak pengumuman jenis perlombaan diumumkan oleh Kaur Kesiswaan SMPN 1 Lewolema, Kamilus Penana Payong, para peserta didik sangat berantusias untuk menyiapkan perahunya masing-masing agar bisa tampil dengan baik.

 

Lomba mendayung menjadi pembuka pada seluruh rangkaian perlombaan, Sabtu (13/5/2023). Setelah melaksanakan kegiatan jalan santai dengan rute SMPN 1 Lewolema-Pantai Weru, Waimana I, dan pembersihan pantai, para peserta lomba mendayung dikelompokkan berdasarkan kelas masing-masing. Pelaksanaan lomba mendayung dihadiri oleh semua peserta didik yang menjadi pendukung masing-masing tim. Hal itu pun menjadi pemandangan yang sangat menyenangkan.


Baca juga: Kepala SMP Negeri 1 Lewolema Launching Program Literasi 27  


Kepala SMPN 1 Lewolema, Wilbrodus Wungbelen, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut sekaligus menjadi bukti semangat para peserta didik dalam mewujudkan dunia pendidikan yang merdeka.



“Mungkin saja, selama ini ada pembelajaran yang berhubungan dengan aktivitas olahraga mendayung, tetapi belum ada praktik. Hari ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak boleh mempraktikkannya secara langsung. Kemerdekaan belajar adalah bagaimana anak tidak hanya mendapatkan teori di dalam kelas saja, tetapi juga mampu mengembangkannya di ruang-ruang kreatif. Ini bukan sekedar seremonial, tetapi menjadi ruang merdeka dan kegembiraan antara guru dan peserta didik,” pungkasnya.


Baca juga: Lembaga SINKRON Gandeng SMP Negeri 1 Lewolema Produksi Film Pendek  


Untuk diketahui, HUT Ke-8 SMPN 1 Lewolema jatuh pada 18 Mei 2023. Rangkaian perlombaan dan kegiatan telah dilaksanakan sejak Sabtu (13/4/2023). (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments