Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

LEMBAGA SINKRON GANDENG SMP NEGERI 1 LEWOLEMA PRODUKSI FILM PENDEK

 

(Foto: Tim Kreator Lembaga SINKRON bersama Kepala SMP Negeri 1 Lewolema)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Lembaga Simpul Inspirasi Kreasi Nusantara (SINKRON) menggandeng Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lewolema, Kabupaten Flores Timur, untuk memproduksi film pendek. Proyek tersebut didorong untuk membuka ruang kreativitas peserta didik SMP Negeri 1 Lewolema dalam mengekplorasi bakat dan minatnya dalam dunia seni.

 

Tim Kreator SINKRON, Zaeni Boli, Jumat (20/1/2023), melakukan survei awal untuk nantinya merancang skenario sesuai latar film. Adapun aktor yang akan dilibatkan nanti adalah peserta didik, Kepala Sekolah, guru dan orang tua. Sementara terkait topik yang diangkat, belum diperkenalkan oleh tim kreator. Proyek film pendek tersebut melibatkan Tim Kreator SINKRON, diantaranya Zaeni Boli, Amber Kabelen, Oktavianus Bali, dan Alfonsius Hurint.

 

Zaeni Boli, dalam kunjungan di SMP Negeri 1 Lewolema, mengatakan bahwa anak-anak memiliki bakat dan potensi yang terpendam. Para guru mesti menjembatani bakat dan potensi tersebut untuk mendapatkan ruang ekplorasi.

 

“Hari ini kami dari Tim Kreator SINKRON melakukan survei awal untuk pemetaan dan selanjutnya mengatur latar dan skenario film singkat yang akan dikerjakan. Hal kecil coba kita mulai karena menurut pengamatan kami, banyak bakat dan potensi yang terpendam dari anak anak yang membutuhkan ruang ekplorasi. SINKRON, lembaga yang digagas, hadir menjaring potensi untuk inspirasi berbagi,” kata Zaeni.



Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Lewolema, Wilbrodus Wungbelen, mengatakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sangat penting untuk pengembangan kreativitas.

 

“Ada banyak rancangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dan kita butuh kolaborasi dengan berbagai pihak untuk sama sama dalam proses pembimbingan. Tentang film pendek yang ditawarkan Tim Kreator dari Simpul Kreasi Nusantara, kita siap untuk berkolaborasi. Dalam memimpin SMP Negeri 1 Lewolema, sejak awal saya selalu tekankan fokus perhatian adalah kepada anak dalam mengembangkan segala bakat, potensi dan kemampuannya,” kata Wilbrodus. (MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments