Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YOUTH PPA SOE RAYAKAN HARI SUMPAH PEMUDA DI PUNCAK GUNUNG SUNU

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Anak-anak yang tergabung dalam Youth Pusat Pengembangan Anak (PPA) Imanuel Soe merayakan Hari Sumpah Pemuda 2021 bersama koordinator, mentor dan tutor di Puncak Gunung Sunu, Timor Tengah Selatan (TTS). Perayaan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Tutor PPA Imanuel SoE, Et Issu kepada media ini, Selasa (09/11/2021). Menurutnya, kegiatan tersebut sesuai dengan pergerakan PPA Imanuel Soe yang berfokus pada bidang pendidikan, kerohanian, fisik, dan sosio-emosional atau pembinaan karakter.

 

Ia menjelaskan rombongan yang terdiri atas anak-anak PPA, koordinator, mentor, dan tutor sebanyak 52 orang tersebut sudah berada di lokasi puncak Gunung Sunu, Kamis (27/10/2021) untuk melakukan serangkaian kegiatan, seperti pemberian materi tentang cara memaknai hidup di zaman sekarang serta seremonial api unggun untuk membangkitkan semangat kaum muda.

 

Sementara itu, Koordinator PPA Imanuel Soe, Epy dalam arahannya meminta agar anak-anak bisa memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai pijakan sejarah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, terang Epy, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 ini para kaum muda harus saling menghormati, baik terhadap sahabat, teman, keluarga maupun tetangga sekitar.

 

Selain itu, ia juga meminta agar anak-anak dapat menggunakan media sosial secara baik dan benar agar tercipta keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema kegiatan, yakni “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments