Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI FLORES TIMUR LUNCURKAN PROGRAM SENSUS GURU


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur, melahirkan sebuah program dalam melakukan pendataan guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Flores Timur baik honor maupun ASN dengan nama, "Sensus Guru dan Tenaga Kependidikan 2021". Peluncuran Sensus Guru Flores Timur ini, bertepatan dengan Pelaksanaan Konferensi Cabang PGRI Witihama, Sabtu (13/02/2021).

 

Sensus ini dimulai pada tanggal 13 Februari dan akan berkahir pada 1 Mei 2021. Data Guru PGRI Flores Timur, resmi akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2021, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

 

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur mengatakan, Program Sensus Guru Flores Timur bertujuan untuk membuat database semua guru yang ada di Flores Timur dan memetakan persoalan yang dialami oleh guru. Data yang terhimpun,menjadi bagian yang sangat penting bagi PGRI untuk melahirkan program-program kegiatan juga termasuk mempengaruhi berbagai kebijakan berkaitan dengan nasib seputar profesionalisme dan kesehjateraan. Proses ini juga adalah bagian dari Program Kerja PGRI Kabupaten Flores Timur, mewujudkan PGRI Flores Timur Satu Data," kata Maksi.


 

Program Sensus Guru dan Tenaga  Kependidikan diluncurkan secara resmi oleh Ketua PGRI Flores Timur, Maksimus Masan Kian, di SMPN  Balawelingz Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, disaksikan oleh Peserta Konferensi Cabang PGRI dan disiarkan langsung melalui akun facebook dan akun youtube PGRI Flores Timur.

 

Selain Peluncuran Sensus Guru Flores Timur, PGRI Kabupaten Flores Timur juga meluncurkan Registrasi secara online, untuk mendapatkan Nomor Pokok Anggota (NPA) PGRI yang dulunya sepuluh digit, sekarang (terbaru) 11 digit. Setelah mendapatkan NPA, secara otomatis akan dicetak Kartu PGRI yang berlaku selama yang bersangkutan menjadi Anggota Aktif PGRI. Khusus terkait Kartu Anggota sedang disiapkan dan segera dirilis dalam Bulan Februari 2021, jika tidak ada kendala.

 

Adapun secara teknis, para Guru di Kabupaten Flores Timur dapat melakukan sensus melalui link berikut ini:

 

Sensus Untuk Guru PAUD

 

https://forms.gle/QmQU8fUMf4TdDJC58

 

Sensus Untuk Guru TKK

 

https://forms.gle/1fDThu98LDqS6eHh6

 

Sensus Untuk Guru SD/MI

 

https://forms.gle/b89QY3itcpCMWyVi9

 

Sensus Untuk Guru SMP/MTs

 

https://forms.gle/8C6G3EvP2DKKGphJA

 

Sensus SMA/K/MA

 

https://forms.gle/KSV3LaNTHeVshQMQ6

 

Sensus Untuk Guru Kesetaraan Atau PKBM

 

https://forms.gle/GsUwibamzX6v6usS9

 

Sensus Untuk Tenaga Kependidikan

 

https://forms.gle/atL5kkiBWkhGmyHB8

 

Sementara, tutorial berkaitan dengan Sensus Guru Flores Timur, dan Registrasi Online untuk mendapatkan NPA PGRI, selanjutnya Kartu Anggota PGRI, dapat diakses pada link di bawah ini:

 

Tutorial Sensus Guru, PGRI Flores Timur

 

https://youtu.be/yLWLGGnQ0Iw

 

Tutorial Registrasi Online untuk mendapatkan NPA PGRI

 

https://youtu.be/PexprSNdEiY

 

Daftar dan langsung mendapatkan Nomor Pokok Anggota (NPA) PGRI

 

http://anggota.pgri.or.id/module.php?go=registrasi&do=baru


 

PGRI Kabupaten Flores Timur, dalam keterbatasan akan berupaya untuk memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan realistis kepada guru-guru Flores Timur untuk memenuhi kebutuhannya, dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kesehjateraan.

 

Berita dan Foto: Keterangan Pers PGRI Flores Timur

Editor: R. Fahik/red 

Post a Comment

0 Comments