Latest News

Monday, 6 February 2017

Sosialisasi Bela Diri Wushu, SMKN 7 Kupang Jadi yang Pertama

Kota Kupang, Cakrawala NTT
Dalam upaya mengembangkan bakat, minat, intelektual, keimanan, wawasan kebangsaan dan keterampilan siswa-siswi, SMKN 7 Kupang  mengadakan kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakulikuler ini diharapkan dapat memacu kreativitas anak serta mengembangkan bakat, minat dan menggali kompetensi mereka. Untuk itu, diadakan sosialisasi mengenai Nilai Kebangsaan NKRI dan sosialisasi Olahraga Beladiri Wushu pada siswa-siswi. Ekskul kali ini, SMKN 7 Kupang bekerja sama dengan Batalion Marinir Lantamal 7 Kupang. Demikian dikatakan Patris Leu (Wakasek Kesiswaan) ketika ditemui di sekolah tersebut, Sabtu (4/22017).
Agus Suprayitno, Perwira Lantamal 7 Kupang, yang juga bertugas sebagai pemateri Pengenalan Olahraga Beladiri Wushu menjelaskan, tujuan sosialisasi Olahraga Beladiri Wushu ini adalah untuk memperkenalkan  kepada masyarakat NTT, mengingat di NTT belum ada Olahraga ini.
Kami memulainya dengan memperkenalkanya pada pelajar-pelajar di Kota Kupang, terlebih khususnya pada pelajar SMKN 7 Kupang, Sekolah ini menjadi yang pertama dan satu-satunya sekolah di Kota Kupang yang mendapat sosialisasi mengenai Olahraga Beladiri wushu. Diharapkan dengan adanya sosialisasi, olahraga ini dapat berkembang dalam masyarakat dan akan mendapat bibit-bibit baru yang akan menjadi atlit berprestasi dari NTT,”  lanjut Agus..
Kegiatan ini dimulai dengan perkenalan mengenai Beladiri Wushu itu sendiri, sejarah dan arah tujuannya. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 dan 2 sebanyak 70an siswa, dimulai dari pukul 10.00 hingga 11.00 Wita. Siswa-siswi begitu antusias dan bersemangat mengikuti sosialisasi tersebut. (AmaDj)

comments

No comments:

Post a comment