Latest News

Thursday, 3 November 2016

KABUPATEN KUPANG SEGERA PAMERKAN INOVASI PROGRAM

Kupang, Cakrawala NTT
     

Terpilih sebagai laboratorium Inovasi di wilayah Indonesia Timur oleh Lembaga Administrasi Negara RI, Kabupaten Kupang segera melaksanakan pameran Inovasi daerah. Dari 500-an Kabupaten di Indonesia, Kabupaten Kupang bersama dengan dua kabupaten lainnya yakni Kebumen dan Purbalingga menjadi laboratorium Inovasi. 

Menurut ketua Tim Display LAN Dr. Andi Taufik, M.Si pembentukan laboratorium inovasi menjadi wadah para pemburu ide inovasi di instansi untuk menyalurkan ide kreatif dalam membangun perubahan di sektor publik. Diungkapkannya saat persiapan display untuk Pameran Inovasi Kabupaten Kupang, Selasa (1/11/2016). Penetapan Kabupaten Kupang sebagai laboratorium Inovasi di wilayah Indonesia Timur diharapkan menjadi brand bagi pergerakan inovasi di daerah lainnya di Indonesia. Menurut Taufik melalui Laboratorium Inovasi, akan tercipta kompetensi ide dan gagasan-gagasan baru yang mendukung terwujudnya pembangunan yang lebih baik. Sebelum melakukan pameran Inovasi, diperlukan tahap displays sebagai akuntabilitas inovator kepada publik sebagai ajang show off, blow your own trumpet bagi dunia luar bahwa sebagai inovator sudah ada yang dilakukan untuk kepentingan publik. Diharapkan melalui pameran inovasi Pemkab Kupang mendapatkan  masukan stekholder mengenai inovasi yang telah dilakukan demi perbaikan kedepannya.

“Memulai sebuah inovasi/gagasan tidaklah selalu sempurna, namun dengan tekad kuat, semangat dan kemauan untuk maju inovasi tersebut akan semakin sempurna,” ungkap Taufik.

Sementara Sekda Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan LAN RI sehingga Kabupaten Kupang menjadi laboratorium Inovasi. Menurut Sekda Paut, Inovasi menjadi cikal bakal perubahan ke arah yang lebih baik. Inovasi menurutnya perlu ditindaklanjuti dengan kinerja yang mumpuni dari setiap stekholder sehingga kemajuan pembangunan dapat terwujud. Kepada semua stekholder Sekda Paut harapkan dapat menindaklanjuti semua inovasi yang ada dan dilaksanakan secara baik demi terwujudnya pelayanan masyarakat yang prima. 

Dengan tema “Kami siap mewujudkan Taman Eden di Kabupaten Kupang Melalui Gerakan Tanam Paksa Paksa Tanam dan Siap Menyukseskan Inovasi Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat,” persiapan Display inovasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi dihadiri oleh sejumlah Pejabat lingkup pemkab Kupang di antaranya Asisten I Rima Salean, Asisten II Charles Amekan, Asisten III Victoria Kanhebi serta para pimpinan SKPD lingkup pemkab Kupang.  (Stef Baha_Humas Kab. Kupang)
comments

No comments:

Post a comment