Latest News

Tuesday, 2 August 2016

September, PDAM Kab. Kupang Bantu Cakrawala NTT Salurkan Buku

Kota Kupang, Cakrawala NTT

Yupiter Loinati mempersiapkan buku-buku yang akan dibagikan (photo: Jefry)

Media Pendidikan Cakrawala NTT adalah media yang mengupas tuntas problematika pendidikan di NTT. Dalam dan melalui media ini, segenap masyarakat pendidikan di NTT boleh membagikan informasi pendidikan, gagasan dan pandangannya seputar masalah pendidikan di NTT.  Tim redaktur majalah ini siap menjadi formator pendidikan, khususnya dalam meningkatkan keterampilan menulis para guru, mahasiswa dan siswa/i NTT.

Salah satu terobosan menarik yang dilakukan oleh media ini demi meningkatkan minat baca di kalangan para siswa dan guru ialah dengan membagikan ribuan buku secara gratis. Buku-buku tersebut telah dibagikan pada waktu-waktu yang lalu (read: http://www.cakrawalantt.com/2016/07/gunung-fatuleu-pencinta-selfie-dan-aksi.html.) 

Yupiter Loinati bersama Dirut PDAM (Photo: JK)
Terobosan ini rupanya menarik minat Dirut PDAM Kabupaten Kupang, Johanis S. Ottemoesoe, SE. Beralamat di Jln. Anggrek No.14, Oepura, Maulafa, Kota Kupang, pada Selasa (02/8/2016), Otemoesoe, SE di ruangan kerjanya menyampaikan akan membantu Cakrawala NTT untuk segera mendistribusikan 2 ton buku yang akan dibagikan ke Semau dan Amfoang di awal September 2016 mendatang.
Menurut Ottemoesoe, pada hakekatnya semua manusia mempunyai potensi untuk mengembangkan kepribadiannya menjadi makhluk yang berdaya. Pendidikan adalah salah satu alat untuk mengembangkan diri menjadi manusia yang paripurna. Pendidikan yang dikembangkan mengalami banyak perkembangan, akan tetapi perkembangan itu mengalami disorientasi dari tujuan pendidikan semula, yaitu menjadikan manusia seutuhnya. Untuk itu gerakan Tim Media Pendidikan Cakarawala NTT seharusnya kita dukung demi kemajuan di Kabupaten Kupang yang kita cintai dan banggakan ini,” tutur  Ottemoesoe. (Yupiter Loinati)
comments

No comments:

Post a Comment