Latest News

Thursday, 23 June 2016

WARGA FATULEU TENGAH BANGGA HADIRKAN ESTON, RONDO & OTTEMOESOE

Ottemusu bersama Pdt Fransina Faot-Ledo dalam acar syukuran Gereja Ebenhezer Kaubuka, Desa Nunsaen

Oelamasi,Cakrawala NTT,
 Syukur, sukacita atas berkat yang kami rasakan selama perjalanan, karena Gereja sebagai wujud kasih Allah yang dipanggil untuk bersaksi, bersekutu dan melayanilah yang melandasi permenungan akan Hari Ulang Tahun Gereja Ebenhezer Kaubuka, Desa Nunsaen, Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang yang ke-54,  ungkap Pdt Fransina Faot-Ledo. Bertempat di Gereja Ebenhezer, acara syukuran Hari Ulang Tahun Gereja Ebenhezer Kaubuka, Desa Nunsaen pada Kamis, 23/06/2016 berlangsung meriah. Tarian perang adat suku Timor  pun menyambut para undangan yang hadir. Turut hadir pula pada saat itu Ketua DPC Gerinda NTT, Esthon Foenay; Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, Winston Rondo; Direktur utama PDAM Kab. Kupang, Johannes Ottemoesoe; dan perwakilan pemerintahan Kabupaten Kupang (Camat Fatuleu Tengah).
Esthon Foenay merasa bangga karena warga Fatuleu Tengah berhasil dalam menjalankan program Bupati Ayub Titu Eki, yakni Program Tanam Paksa, Paksa Tanam.  Ia berharap agar di masa yang akan datang pemimpin Gereja dapat mengoptimalkan potensi-potensi lingkungan hidup yang ada. “Contoh kongkrit, hari ini ada jemaat yang membawa ulu hasil sebagai persepuluhan bagi Tuhan.  Oleh karena, itu kedepan kita akan fokus pada pertanian, mulai dari lingkungan di sekitar rumah. Selanjutnya, perlu pula diperhatikan tenunan, sebab tenunan sangatlah penting untuk mengangkat budaya kita,” tutur Esthon.
Johannes Otoemosoe kepada MPC-NTT mengatakan bahwa di waktu yang akan datang Fatuleu Tengah akan menjadi destinasti wisata.  Hal ini didukung oleh adanya jalan poros tengah. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa hal yang perlu dilakukan ialah menghimpun potensi-potensi yang ada di 177 desa di Kabupaten Kupang sehingga bisa mendapat penghasilan dari bidang pertanian, peternakan, tenunan dll.
Marthen Manane selaku tokoh masyarakat Fatuleu Tengah dalam sambutan yang berapi-api mengatakan, “Kami (Warga Fatuleu Tengah) merasa bangga karena kali ini dapat menghadirkan tokoh yang sangat berpengaruh di NTT, yakni Esthon Foenay, Winston Rondo dan Johannes Ottemoesoe. (Yupiter Loinati) 


comments

No comments:

Post a Comment