Latest News

Thursday, 30 May 2019

SISWA SMPN 1 POCO RANAKA RAIH NILAI TERTINGGI UNBK BAHASA INGGRIS TINGKAT PROVINSI NTT



Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM – Dalam UNBK Tahun 2019, siswa SMPN 1 Poco Ranaka, Kabupeten Manggarai Timur, atas nama Fransiskus Saviola Natar mendapat nilai UNBK tertinggi pada mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat Provinsi NTT dengan perolehan nilai 98,0. Hal ini disampaikan Kepala SMPN 1 Poco Ranaka, Gemo Yeremias, S.Pd., Rabu (29/05/2019) di ruang kerjanya. Dirinya mengungkapkan rasa bangga kepada anak didiknya karena telah mengharumkan nama sekolahnya, mengharumkan Kabupaten Manggarai Timur dan juga NTT.

“Kita kaget ketika mendapat informasi bahwa salah satu siswa atas nama Fransiskus Saviola Natar mendapat nilai UNBK tertinggi. Setelah kami cek pada daftar nilai UNBK ternyata benar, nilai tertinggi yakni 98,00 pada mata pelajaran Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Menurutnya, Fransiskus memang layak mendapatkan nilai tertinggi UNBK Bahasa Inggris di NTT. Dia anak yang sopan, disiplin, rajin belajar dan menyelesaikan tugas tepat waktu. Kepribadiannya sangat baik. Dia juga dipercayakan sebagai  ketua OSIS. Dirinya berharap Fransiskus tetap mempertahankan prestasi ini ke jenjang pendidikan selanjutnya hingga ke perguruan tinggi.

“Prestasi ini tetap dipertahankan. Apalagi selain mendapatkan nilai tertinggi UNBK di NTT, Angki mendapat prestasi Juara 1 UNBK tertinggi untuk mata pelajaran IPA di Kecamatan Poco Ranaka, Kabupeten Manggarai Timur,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yeremias bersama staf pendidik SMPN 1 Poco Ranaka mengharapkan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur untuk meningkatkan  sarana dan prasarana UNBK, khususnya pengadaan komputer.

“Hari ini kami, bahagia dan bangga bisa melaksanakan UNBK ke-3 dan memetik hasil yang membahagiakan dan membanggakan. UNBK tahun 2019 diikuti 205 siswa. Semuanya lulus 100%. Kita berharap pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur mendukung kami dalam pelaksanaan UNBK. Kami masih kekurangan Komputer. Dalam ujian kemarin kami hanya menggunakan 45 unit dan puji syukur didukung dari SMAN 5 Poco Ranaka sehingga UNBK terlaksana dengan lancar. Kami masih membutuhkan 75 unit PC,” ungkapnya. (Ino Sengkang/red)


comments

No comments:

Post a Comment