Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMAN 1 Borong Rayakan Hardiknas dengan Meriah, Begini Harapan Kepala Sekolah

Suasana upcara bendera memperingati Hardiknas di SMAN 1 Borong.


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Borong, Kabupaten Manggarai Timur, merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan meriah, Kamis (2/5/2024). Perayaan Hardiknas di sekolah tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang melibatkan seluruh peserta didik kelas X dan XI, guru, serta tenaga kependidikan.

 

Dalam amanatnya, Kepala SMAN 1 Borong, Felianus Juman, membacakan teks pidato yang diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.



Seusai upacara bendera, kepada media ini, ia menjelaskan bahwa program Merdeka Belajar yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek harus terus berlanjut dan dijalankan oleh seluruh warga sekolah. Hal itu, ungkap Felianus, adalah program nasional yang diimplementasikan sesuai dengan peraturan Kemendikbudristek.

 

“Tema yang diusung hari ini adalah tema nasional, sehingga kebijakan ini harus terus berlanjut  sesuai dengan arahan dan aturan Kemendikbudristek,” ujarnya.


Suasana perlombaan antar kelas.

Felianus menambahkan, perayaan Hardiknas adalah bentuk kesadaran dan kepedulian secara kelembagaan, baik dari sisi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik itu sendiri. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para guru dan tenaga kependidikan yang telah mendukung terwujudkan pendidikan yang bermutu di SMAN 1 Borong.

 

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah mendidik anak-anak bangsa dengan baik. Bapak dan Ibu adalah pahlawan pendidikan,” pungkasnya.



Untuk diketahui, upacara bendera di sekolah tersebut dipimpin oleh Fransiskus Emon, salah satu peserta didik kelas XI. Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan perhelatan lomba pidato dan cerdas cermat antar kelas. (Roy/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments