Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

6175 PRAJURIT TNI PECAHKAN REKOR MURI TARI GEMU FA MI RE

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Sebanyak 6.175 personel gabungan terdiri dari TNI/Polri, Pelajar, Mahasiswa, dan Intansi di Kota Kupang - NTT melaksanakan Tarian Gemu Fa Mi Re untuk memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).  Pemecahan rekor MURI Tari Gemu Fa Mi Re ini dalam rangka menyambut HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, Selasa (04/09/2018).

Bertindak sebagai koordinator adalah Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H. Kegiatan ini diadakan di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Tarian Gemu Fa Mi Re merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan ada sedikit perubahan pada gerakannya. Tarian itu digelar oleh TNI secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4 September 2018 untuk memecahkan Rekor Muri.

Peserta Gemu Fa Mi Re dari SMKN 7 Kota Kupang
Komandan Lantamal VII mengatakan, Gemu Fa Mi Re yang memiliki syair serta irama musik yang sederhana ini telah banyak dikenal oleh masyarakat dan menjadi fenomena tersendiri khususnya di instansi TNI maupun di instansi lainnya dan bisa menyatukan bangsa. Gerakan tarian ini sangat sederhana dan mudah namun dapat mengajak orang yang mendengarnya ikut bergoyang. Selain itu tarian Gemu Fa Mi Re dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya.

Selain melibatkan Anggota TNI, kegiatan Tarian Gemu Fa Mi Re juga melibatkan ibu-ibu dari anggota Jalasenastri, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardhya Garini, dan Dharma Wanita yang menambah semarak kegiatan tarian Gemu Famire ini. (Lenzho/RZ)

Post a Comment

0 Comments