Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Undana Gelar Sosialisasi PMB Jalur Mandiri di TTS

Suasana kegiatan sosialisasi.

 

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri bagi peserta didik jenjang SMA dan SMK se-Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), di Aula SMA Negeri 1 Soe, Selasa (4/6/2024). Pada kesempatan tersebut, pihak Undana melalui Wakil Rektor I mengutus Prof. Dr. Febri Odel Nitbani, S.Si., M.Si. sebagai narasumber kegiatan.

 

“Saya ditunjuk menjadi narasumber dalam sosialisasi PMB Jalur Mandiri di Kabupaten TTS. Ada juga tim lain yang ditugaskan ke kabupaten lain di Provinsi NTT yang menjadi target basis seleksi,” ujar Dosen Program Studi (Prodi) Kimia tersebut.

 

Prof. Febri menjelaskan, sosialisasi tersebut sesungguhnya ditujukan bagi lulusan tahun 2022, 2023, dan 2024, sebab jalur tersebut dapat ditempuh setelah proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilaksanakan. Artinya, para peserta bisa mengikuti PMB Jalur Mandiri sesudah mengikuti kedua jenis seleksi tersebut.



“Sebenarnya sosialisasi ditujukan bagi lulusan tahun 2022, 2023, dan 2024. Namun, sambil menunggu hasil akhir dari kedua jenis seleksi tersebut, kami berupaya memberikan informasi kepada publik. Makanya, kami berkoordinasi dengan pihak MKKS agar lulusan-lulusan SMA dan SMK yang masih menetap di sini bisa ikut berpartisipasi dalam sosialisasi ini,” tambahnya Prof. Febri.

 

Ia menambahkan, para calon mahasiswa harus menentukan prodi pilihan dengan tepat, baik pada proses SNMPTN, SBMPTN, maupun PMB Jalur Mandiri. Jika sudah terpilih atau lulus pada prodi yang dipilih, sambung Prof. Febri, maka yang bersangkutan tidak bisa membatalkannya bahkan saat mengulang di tahun berikut, sebab sudah tidak eligible.



Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMA Kabupaten TTS, Rovis Selan, menyampaikan apresiasi kepada pihak Undana yang telah berbagi informasi terkait PMB kepada calon mahasiswa.


“Terima kasih kepada pihak Undana yang sudah berbagi informasi, sehingga para calon mahasiswa bisa memperoleh informasi yang aktual terkait PMB,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)   


Post a Comment

0 Comments