Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UNWIRA Beri Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi

 



Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangkaian acara Dies Natalis Universitas Katolik Widya Mandira ke-41, UNWIRA turut memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa/i berprestasi (Mawapres) baik di tingkat lokal maupun nasional, pada Jumat, (22/09/2023).


Bertempat di Aula St.Hendrikus, penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Rektor UNWIRA, Pater Dr. Philipus Tule, SVD.


Salah satu Mawapres, Grace Rianti Latuheru, Juara I pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah XV, berbagi pandangannya tentang mahasiswa berprestasi. Menurutnya, mahasiswa berprestasi ialah mahasiswa yang mampu mengembangkan dirinya dan memberikan dampak kepada masyarakat.


Lebih lanjut, Grace Rianti Latuheru, menjelaskan bagaimana menjaga irama dalam berkuliah dan mengikuti kegiatan di luar perkuliahan, lomba, misalnya. Menurutnya, kemauan untuk berkembang menjadi kuncinya.  Ia juga menekankan pentingnya mengetahui cara belajar.


“Kalau saya sendiri belajar dengan metode visual-audio. Jadi, kalau saya belajar, saya berusaha catat sambil dengar, saya mencoba menangkap intinya, sehingga tidak ada belajar dua kali,” ungkapnya.


Mahasiswa Program Studi Akuntansi tersebut mengatakan bahwa semua capaiannya tidak lepas dari peran keluarga dan teman, dan juga hasil dari kemauan kerasnya untuk terus mencoba. 



Sementara itu, Angga Novandri Siokain, peserta National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Nasional Tahun 2023, berbagi tentang caranya belajar, yang salah satunya ialah dengan mencari dukungan dari lingkungan.


“Carilah teman yang bisa membantu dan mendukungmu dalam perkuliahan,” ujarnya.


Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut mengemukakan alasan ia dapat meraih prestasi karena kecintaannya terhadap bahasa.


“Pada dasarnya saya suka belajar bahasa dan ingin mencapai versi terbaik diri dalam mempelajari bahasa,” pungkasnya. (Ocha Saru/Rio Ambasan)


Post a Comment

0 Comments