Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kadis Pendidikan NTT Gelar Kunjungan ke SMAN 1 Soe

 

Kadis Pendidikan Provinsi NTT, Linus Lusi, berpose bersama para peserta didik dan guru SMAN 1 Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Linus Lusi, menggelar kunjungan kerjanya ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (15/12/2023). Pada kesempatan tersebut, Linus mengikuti kegiatan bedah buku tentang kepemimpinan Gubernur NTT sekaligus melakukan diskusi bersama para peserta didik.

 

Linus mengapresiasi budaya literasi di kalangan peserta didik SMAN 1 Soe yang telah berkembang dengan baik. Hal itu, ujarnya, terlihat dalam kegiatan bedah buku dan dinamika diskusi yang dipimpin langsung oleh para peserta didik.

 

“Saya sangat mengapresiasi budaya literasi di kalangan peserta didik. Ketika bertemu dalam diskusi bedah buku mini, saya melihat para peserta didik bertindak sendiri sebagai narasumber dan saya merasakan nuansa literasi yang hidup. Budaya membaca dan diskusi para peserta didik pastinya baik. Ini yang kita rindukan,” ungkapnya.



Linus menuturkan, ekosistem dan suasana pembelajaran harus diperhatikan dengan baik untuk menguatkan dan mengembangkan budaya literasi di lingkungan sekolah. Selain itu, tambahnya, peserta didik harus diberikan ruang untuk belajar dan mengekspresikan diri.

 

“Para guruwajib membimbing dan membiasakan masing-masing peserta didik untuk mengembangkan potensi diri,” sambung Linus.

 

Ia berharap, SMAN 1 Soe dapat berkembang menjadi salah satu sekolah terbaik di kabupaten TTS dan bahkan provinsi NTT.



Sementara itu, Kepala SMAN 1 Soe, Rovis Selan, menyampaikan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Provinsi NTT yang telah berkunjung dan memantau langsung kondisi peserta didik.

 

“Kiranya kehadiran ini memotivasi peserta didik untuk terus belajar dalam meraih impian dan masa depan yang lebih baik,” tukasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)



Post a Comment

0 Comments