Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Unwira Hadiri Rapat ACUCA Chapter Indonesia, Perkuat Kolaborasi Bersama Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik di Asia

 

Dokumentasi kegiatan.


Jakarta, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menghadiri Rapat Associaton of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA) Chapter Indonesia yang diselenggarakan pada Jumat, 6 Oktober 2023, di Gedung Rektorat Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta.


Baca juga: Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) UNWIRA Adakan Studi Banding

 

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah Peguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia yang tergabung dalam ACUCA. Rapat ACUCA diselenggarakan untuk memilih Ketua ACUCA Indonesia berikutnya serta menyusun rencana dan usulan program yang akan dibahas dalam General Assembly (GA) ACUCA yang dijadwalkan akan berlangsung pada 18-20 Oktober 2023 di Korea Selatan.



ACUCA sendiri telah menjadi salah satu organisasi yang aktif dalam mendukung internasionalisasi perguruan tinggi sekaligus menjadi langkah penting untuk memperkuat kolaborasi antara perguruan tinggi Kristen dan Katolik di Asia.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Hadiri Rapat ACUCA Chapter Indonesia

 

Residen ACUCA, Prof. Kwang-Sup Lee, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada perguruan-perguruan tinggi yang tergabung dalam Anggota ACUCA. Ia juga mengapresiasi kerja keras serta komitmen yang telah diberikan oleh setiap anggota untuk mengembangkan peran ACUCA di Indonesia.

 

“Saya sangat menantikan kolaborasi yang berkelanjutan di antara perguruan tinggi Anggota ACUCA Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta sebagai Ketua Eksekutif dalam memperkuat ikatan kita dan secara kolektfif bekerja untuk kemajuan pendidikan tinggi di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.



Ia berharap perguruan tinggi Anggota ACUCA dapat bekerja sama dengan baik dan mencapai kesuksesan bersama.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Tingkatkan Layanan Perpustakaan

 

Sementara itu, Sekretaris Kantor Kerja Sama dan Pusat Karier (KSPK) Unwira, Beatrix Yunarti Manehat, S.E., MSA., selaku perwakilan pihak Unwira dalam Rapat ACUCA, membagikan pandangannya terkait kegiatan tersebut.

 

“Kehadiran Unwira dalam rapat tersebut menunjukkan komitmen untuk bersinergi bersama perguruan tinggi Kristen dan Katolik di Indonesia dan dunia dengan tujuan untuk selalu membawa serta menyalurkan nilai-nilai kristiani dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi,” ungkapnya. (Ocha Saru/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments