Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPK Pelita Jaya Webriamata Gelar Sosialisasi Keuangan Bersama CU Kasih Sejahtera Atambua

 

Suasana sosialisasi di SMPK Pelita Jaya Webriamata.


Malaka, CAKRAWALA.COM - Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Pelita Jaya Webriamata, Kabupaten Malaka, menggelar kegiatan Sosialisasi Keuangan bersama CU Kasih Sejahtera Atambua, KCP Tasimane Malaka, Selasa (17/10/2023). Sosialisasi yang mengusung tema Siapkan Masa Depan dengan Berkoperasi tersebut berlangsung pada pukul 09.00-11.00 Wita dan diikuti oleh kepala sekolah, staf guru, tenaga kependidikan, serta 45 orang peserta didik kelas IX.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan dan manfaat pengelolaan keuangan di koperasi bagi guru guna menunjang kebutuhan hidup dan mempersiapkan masa depan anak-anak. Sedangkan, bagi peserta didik, sosialisasi tersebut berguna untuk mengajarkan pola menabung sejak dini sebagai anggota luar biasa dari CU Kasih Sejahtera.

 

Dalam pemarapannya, Rm. Kornelis Subani, Pr., selaku Ketua Tim Sosialisasi, menjelaskan tentang spirit koperasi, keistimewaan CU Kasih Sejahtera, serta syarat dan ketentuan bergabung sebagai anggota.



“Spirit berkoperasi adalah saling percaya. Semangat inilah yang menguatkan anggota untuk bangkit menjadi sejahtera,” ungkap Pastor Paroki St. Theresa Calcuta Hanemasin tersebut.

 

Rm. Kornelis meminta para peserta didik agar dapat bergabung di CU Kasih Sejahtera dan menikmati keistimewaannya yang disediakan khususnya bagi para pelajar berprestasi.

 

“Kalau adik-adik juara satu, dua, atau tiga, bisa bawa rapor ke Kantor CU untuk klaim hadiah,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala SMPK Pelita Jaya Webriamata, Rm. Christian Kali, Pr., menerangkan, para guru dan peserta didik sangat berantusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.



Ia mengatakan, kegiatan tersebut dapat membuka wawasan akan pentingnya menabung dan mempersiapkan masa depan melalui koperasi.

 

“Semoga dengan sosialisasi keuangan dari CU Kasih sejahtera ini membuat kita semakin bertindak dan berperilaku ekonomis di lingkungan sekolah maupun keluarga. Tujuan hidup kita adalah sejahtera dalam keuangan dan hebat di dalam ilmu. Mari berkoperasi sejak dini dan masa depan cerah menantimu,” ujar Rm. Christian mengakhiri sosialisasi. (Rm. Christian Kali/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments