Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPN Kolisia Sukses Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Voli Sekolah

 

Proses pembangunan lapangan voli di SMPN Kolisia.


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kolisia, Kabupaten Sikka, sukses menggelar peletakan batu pertama pembangunan lapangan voli, Sabtu (1/9/2023). Momentum tersebut disambut baik oleh semua guru, tenaga kependidikan, peserta didik, hingga orang tua/wali.

 

Kepala SMPN Kolisia, Kristina Deran Duli, mengatakan, pembangunan lapangan voli sekolah tersebut berawal dari antusiasme peserta didik yang mengikuti beberapa mata lomba pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

 

Dengan pertimbangan peningkatan potensi peserta didik, ujarnya, maka semua sepakat untuk memulai proses pembangunan lapangan voli sekolah. Lapangan tersebut, sambung Kristina, diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan minat/bakat peserta didik, terutama di bidang voli.

 

“Dari partisipasi 17 Agustus, seperti lomba gerak jalan, peserta didik berhasil memperoleh dana juara, sehingga terpikirkan untuk memulai pembuatan lapangan voli. Selain itu, kita juga berencana untuk mengadakan perlombaan di bulan September ini dimana menjadi peringatan bulan Kitab Suci,” ungkapnya.



Kristina menambahkan, para guru pun mulai berswadaya untuk memulai proses pembangunan lapangan voli. Selain itu, para peserta didik dan orang tua/wali pun turut terlibat aktif.

 

“Semua mulai bekerja sejak pagi. Baik para guru, peserta didik, dan orang tua/wali turut terlibat aktif. Masing-masing dengan porsi dan tanggung jawabnya. Seperti ada kerinduan dalam diri mereka yang mulai terjawab dengan pembangunan lapangan voli ini,” tukas Kristina.

 

Untuk diketahui, momen peletakan batu pertama pembangunan lapangan voli sekolah tersebut diawali dengan seremonial/ritual memohon izin dan restu. Pembangunan lapangan voli SMPN Kolisia juga didukung oleh sumbangan material bangunan dari beberapa pihak. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments