Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PKBM Berebein Paparkan 3 Program Utama dalam Bimtek Pengelolaan PKBM

 

Dokumentasi kegiatan.


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berebein berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), pada 20-23 September 2023, di Hotel Cinta Damai, Kabupaten Malaka.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 8 PKBM lain yang berada di wilayah Kabupaten Malaka serta dipandu oleh Narasumber, yakni Ketua Forum Komunikasi PKBM Provinsi NTT, Aram Pukuafu Kolifai, SH., dan Ketua Forum Komunikasi Tutor Pendidikan Keaksaraan Nasional (TPKN) Provinsi NTT, Polikarpus Do, S.S.

 

Kepada media ini, Sabtu (23/9/2023), Ketua PKBM Berebein, Dian K. A. Berebein, mengatakan, kegiatan pelatihan dan bimtek tersebut diikuti oleh pengelola dan tutor dari setiap PKBM. Pada saat berlangsungnya kegiatan, ujar Dian, masing-masing perwakilan PKBM diminta untuk memaparkan setiap program untuk ditindaklanjuti.

 

“Masing-masing PKBM diminta untuk memaparkan programnya masing-masing dan kami dari PKBM Berebein memaparkan 3 program utama untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

 

Dalam pemaparannya, Dian menjelaskan 3 program utama dari PKBM Berebein. Pertama, peningkatan kapasitas pemuda dan masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang berintelektual dan membentuk pemuda yang berdaya saing global. Kedua, membuka kelas Bimbingan Belajar (Bimbel) yang bertujuan untuk menjawabi kebutuhan masyarakat terhadap rendahnya minat belajar. Ketiga, peningkatan kapasitas tutor yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tutor dalam pengelolaan lembaga.

 

Dian menambahkan, ketiga program tersebut merupakan program prioritas PKBM Berebein sebagai hasil analisis terhadap kebutuhan di tengah masyarakat. Selain itu, tambahnya, ketiga program tersebut diharapkan mampu mewujudkan visi dan misi PKBM.

 

“Kami berharap ketiga program ini bisa berdampak positif karena merupakan hasil analisis terhadap kebutuhan masyarakat sekaligus mewujudkan visi PKBM, yakni menjadi lembaga masyarakat yang berkualitas dan bermartabat,” pungkasnya. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments