Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kodim 1621 Gelar Turnamen Voli Antar SMA/SMK Se-TTS

 

Dokumentasi kegiatan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Distrik Militer (Kodim) 1621 menggelar Turnamen Voli Antar Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) Se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada 12 September hingga 2 Oktober 2023.

 

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1621, Letnan Kolonel Infanteri, Sobirin, Selasa (12/9/2023), di Lapangan Kodim 1621.

 

Ketika dikonfirmasi oleh media ini, Sobirin menuturkan, turnamen voli tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-78 TNI sekaligus menjaring atlet voli potensial di wilayah TTS.

 

“Kita mengadakan turnamen ini juga untuk menjaring atlet yang potensial untuk berprestasi dan berkarir di tingkat provinsi nantinya. Selain itu, bakat voli juga bisa dijadikan poin khusus di bidang olahraga ketika mendaftar sebagai prajurit TNI dan Polri,” ungkapnya.



Sementara itu, salah satu atlet voli dari SMA Negeri 1 Soe, Jnandres, memberikan apresiasi bagi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, turnamen voli bisa menjadi momen pengembangan minat dan bakat di kalangan peserta didik pada khususnya dan generasi muda pada umumnya.

 

Untuk diketahui, seremonial pembukaan turnamen voli antar SMA/SMK se-Kabupaten TTS tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA/SMK se-Kabupaten TTS, 16 tim voli, dan para pendukung. Pemberian hadiah bagi para pemenang direncanakan akan dilakukan saat puncak Upacara HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments