Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BPMP NTT Dorong Penguatan Literasi di Kelas Awal

 

Kepala BPMP NTT, Herdiana (kedua dari kiri), saat menghadiri pembukaan kegiatan Reading Camp dan Transisi PAUD-SD.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selalu mendorong dan mendukung upaya penguatan literasi di kelas awal. Hal itu disampaikan Kepala BPMP Provinsi NTT, Herdiana, ST., MBA., kepada media ini di sela-sela pembukaan kegiatan Reading Camp dan Transisi PAUD-SD, Rabu (13/9/2023), di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah .Utara (TTU).

 

“BPMP NTT selalu mendukung segala upaya penguatan literasi untuk peserta didik kelas awal, yakni membaca, guna meningkatkan angka melek huruf dan kegemaran membaca,” ungkap Herdiana.



Ia menuturkan, BPMP NTT siap membangun sinergitas dan kolaborasi untuk mengimplementasikan program dan rencana penguatan literasi, terutama literasi membaca, di kalangan peserta didik.

 

Untuk mendukung tercapainya upaya tersebut, Herdiana meminta para guru untuk terus bergerak dan membawa perubahan dalam dunia pendidikan melalui pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan.



Ia menambahkan, strategi penguatan literasi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi peserta didik.

 

“Guru tentunya harus menjadi penggerak dunia pendidikan dan harus melayani peserta didik dengan sungguh hati. Peserta didik itu tuan dari para guru. Artinya, semua program, rencana, dan kegiatan pembelajaran harus berfokus pada kondisi dan kebutuhan peserta didik,” tandas Herdiana.  (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments