Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

MPLS di SMA Negeri 1 Soe Berjalan dengan Baik

 

(Suasana MPLS di SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), berjalan dengan baik. Kegiatan yang digelar pada 18-21 Juli 2023 tersebut berakhir tanpa hambatan yang berarti. MPLS di SMA Negeri 1 Soe ditutup secara resmi oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas di aula sekolah tersebut, Jumat (21/7/2023).

 

Dalam arahannya mewakili Kepala SMA Negeri 1 Soe, Wakasek Bidang Humas, Aprianus Talan, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta yang telah mendukung kelancaran kegiatan MPLS tersebut.

 

“Terima kasih kepada pihak panitia pelaksana dan para peserta yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. MPLS bertujuan untuk memperkenalkan dengan baik situasi dan kondisi di dalam sekolah karena terdapat perbedaan antara suasana SMP dan SMA. Peserta didik tingkat SMA harus bisa bersikap dewasa dalam membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,” ungkap Aprianus.

 

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan, Dionisia Lakapu, pada kesempatan tersebut, menerangkan bahwa terdapat beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan MPLS, diantaranya Program dan Struktur Kurikulum Merdeka serta Cara Belajarnya, Program Literasi, Kegiatan Kesiswaan dan Tata Tertib Sekolah, Nilai Karakter untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, serta Pengenalan Lingkungan Belajar.



Sedangkan, salah seorang Peserta MPLS, Alrescha, mengaku senang dengan kegiatan MPLS tersebut, sebab dapat mengetahui program-program maupun kegiatan ekstrakurikuler yang terdapat di SMA Negeri 1 Soe.

 

“Kegiatan ini sangat berguna karena kami dapat mengetahui program-program ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini, sehingga kami dapat mengembangkan potensi diri dengan baik,” pungkas Alrescha.

 

Untuk diketahui, SMA Negeri 1 Soe memiliki 396 peserta didik baru. Semua peserta didik baru tersebut mengikuti kegiatan MPLS hingga momen penyematan atribut sekolah secara resmi. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments