Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA NEGERI WEBRIAMATA GELAR SYUKURAN PELEPASAN PESERTA DIDIK KELAS XII

 

(Suasana Acara Syukuran Pelepasan Peserta Didik Kelas XII di SMA Negeri Webriamata)


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Webrimata, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, menggelar Syukuran Pelepasan Peserta Didik Kelas XII, Jumat (5/5/2023), di aula sekolah tersebut. Syukuran kelulusan yang diawali dengan ibadat tersebut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri Webriamata, Ketua Komite Sekolah, Orang tua dan Wali, para Kepala SMP, Tokoh Masyarakat, dan Rohaniwan.

 

Dalam renungannya pada ibadat syukur, Fr Yohanes Manek menekankan arti dari sebuah talenta sebagai pemberian Tuhan yang harus dikembangkan. Hal itu, ujarnya, menjadi bekal bagi para peserta didik untuk mulai menentukan pilihannya masing-masing.      


Baca juga: Peringati Hardiknas, SDN Leomanu Gelar Kegiatan Edukasi dan Perlombaan  


“Tentu kalian bahagia karena sudah berjuang selama tiga tahun dan hari ini kalian akan mengetahui hasilnya. Semoga hasil yang kalian dapatkan ini merupakan rangkuman dari perjuangan kalian selama ini. Orang tua dan para guru sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk kalian. Berikanlah ucapan terima kasih kepada mereka dan mulailah mengejar mimpi-mimpi kalian!” tambah Frater yang tengah menjalani Masa Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di Paroki St. Yohanes Rasul Webriamata tersebut.



Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri Webriamata, Natalia Luruk Nahak, S.Pd., berpesan kepada para peserta didik agar bisa menjadi pribadi yang berbakti dan baik setelah menamatkan pendidikan di sekolah tersebut.


Baca juga: Inspektorat NTT Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Dana BOS Bagi 3 SMA di TTS 


“Jadilah anak yang berbakti dan jadilah alumni yang bisa membawa nama baik sekolah dimana saja, serta perlu membawa diri dengan baik. Mohon maaf apabila selama tiga tahun ada hal-hal yang kurang berkenan, tetapi itu semua demi masa depan kalian. Untuk itu, tetaplah fokus pada tujuan kalian dan teruslah berjuang!” ungkap Natalia.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komite Sekolah, Fransiskus Nahak, S.Pd. Ia turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, terutama para orang tua atau wali, yang telah memercayakan anak-anak mereka untuk mengenyam pendidikan di SMA Negeri Webriamata.



“Terima kasih juga kepada para guru yang sudah bekerja keras mendidik anak-anak sehingga mereka bisa memetik hasil kelulusan 100 persen. Luar bisa dan terima kasih. Tetap semangat dalam berkarya,” ungkapnya.


Baca juga: Peserta Didik SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu Bertemu Wabup TTU  


Untuk diketahui, dalam laporannya, Ketua Panitia Ujian Sekolah (US) SMA Negeri Webriamata, Agustina Adriana Pala, S.Pd.,Gr., mengatakan 165 orang peserta didik, dengan rincian 58 orang peserta didik laki-laki dan 107 orang peserta didik perempuan, berhasil menyelesaikan Ujian Sekolah dengan baik. Pelaksanaan Ujian Sekolah yang didukung oleh Dana Opersional Sekolah tersebut, jelasnya, bertujuan untuk mengukur capaian belajar dan meningkatkan kualitas peserta didik sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut.



Baca juga: Peringati Hardiknas 2023, Mendikbudristek Sampaikan Beberapa Hal Dalam Pidatonya 


Pantauan media, acara tersebut dimeriahkan dengan beberapa penampilan, seperti persembahan lagu dari para peserta didik, serta pemberian hadiah kepada para peserta didik yang berprestasi. (Felix Natu/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments