Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA NEGERI KIE SUKSES GELAR USBK

 

(Suasana USBK di SMA Negeri Kie)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), sukses menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) pada 10-18 April 2023. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri Kie, Justi J. F. Nubatonis, S.Pd., kepada media ini, Senin (17/4/2023).

 

“Kami sukses menyelenggarakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer. Selama ujian berlangsung, tidak terjadi kendala yang begitu berarti. Fasilitas dan ketersediaan listrik juga baik-baik saja selama proses ujian berlangsung,” ujar Justi.

 

Justi menjelaskan proses ujian tersebut diikuti oleh 62 peserta didik serta diawasi oleh 2 orang pengawas dan 1 proktor. Para peserta ujian, tambahnya, terbagi ke dalam 3 ruang ujian.

 

“Ujiannya terlaksana dalam satu sesi karena ujian tahun (2023) ini diikuti oleh 62 peserta saja sehingga persediaan komputer yang dimiliki sekolah dapat mengakomodir semua peserta didik. Kita juga memiliki dua server yang dapat meng-handle semua komputer yang digunakan,” jelas Justi.



Sementara itu, salah seorang guru SMA Negeri Kie mengungkapkan persiapan pelaksanaan USBK tersebut telah diatur secara baik, sehingga ketika ujian berlangsung, maka seluruh komponen pendukung telah siap. Selain itu, selama proses ujian berlangsung, sambungnya, seluruh peserta tidak mengalami halangan yang menghambat.

 

Sedangkan, salah seorang peserta USBK, Aldi, mengaku penggunaan komputer saat Ujian Sekolah lebih mudah dan efektif, sehingga dapat menyelesaikan semua soal yang diberikan secara baik dan tanpa ribet. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments