Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

POLRES TTS GELAR SOSIALISASI REKRUTMEN ANGGOTA POLRI DI SMA NEGERI 1 SOE

 

(Suasana kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri bersama Polres TTS di SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bagi peserta didik kelas XII di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, TTS, Selasa (4/4/2023). Kegiatan sosialisasi tersebut dibawakan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) TTS melalui Ps. Paur Dalpers Bag. SDM, Aipda Yosep Matuankotta, di Ruang Kelas XII MIPA SMA Negeri 1 Soe.  

 

Dalam paparannya, Aipda Yosep memberikan informasi terkait Rekrutmen Penerimaan Terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023 dengan tujuan untuk menjaring putera-puteri asli daerah di Kabupaten TTS. Hal itu, ujarnya, juga berguna untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap penerimaan anggota Polri, sekaligus mendukung penambahan kuota penerimaan.

 

“Terkait tahapan seleksi, akan terlaksana setelah Hari Raya Idul Fitri jika tidak ada halangan tetapi kita menanti petunjuk dari pusat dan untuk sosialisasi ini dilaksanakan untuk seluruh  SMA dan SMK yang ada di Kota Soe karena ini juga merupakan rencana kerja dari Bagian SDM Polres TTS setiap tahunnya, serta dari tingkat atas seperti Polda memberikan surat untuk melakukan sosialisasi sehingga diharapkan animo masyarakat besar dan juga kuota bisa bertambah,” jelas Aipda Yosep.  

 

Yosep juga menambahkan terkait perekrutan, usia minimal adalah 17 tahun 6 bulan dan maksimal 21 tahun, sedangkan, ukuran tinggi badan pria 165 cm dan wanita 160 cm.



Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, S.Pd.,M.Pd., ketika dikonfirmasi media ini, menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut guna menjaring calon-calon anggota Polri. Ia juga berharap agar dengan adanya sosialisasi tersebut, beberapa peserta didik bisa tergerak dan termotivasi untuk berpartisipasi dalam proses rekrutmen.  

 

“Di sekolah ini, banyak sekali anak-anak yang memiliki postur tubuh yang tinggi dan kemampuan yang baik, sehingga bisa berpartisipasi dalam rekrutmen tersebut. Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres TTS yang telah mendukung dan memberikan informasi kepada anak-anak kami terkait rekrutmen menjadi anggota Polri,” ungkap Rovis. (Albert Baunsele/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments