Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BRIPKA SUMANTRI BERI EDUKASI LITERASI DAN MINAT BACA BAGI ANAK-ANAK DI DESA PERSIAPAN LOMAN

 

(Bripka Sumantri bersama anak-anak di Desa Persiapan Loman. Tampak anak-anak memegang buku dan alat tulis yang dibagikan)


Rote Ndao, CAKRAWALANTT.COM - Bhabinkamtibmas Desa Lekunik, Desa Persiapan Loman, dan Kelurahan Mokdale, Bripka Sumantri, memberikan edukasi literasi dan minat baca anak-anak di Desa Persiapan Loman, Dusun Pedanggading, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (16/4/2023). Kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Lobalain tersebut juga merupakan bagian dari upaya mendukung Quick Wins Presisi Polri.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Sumantri menggelar Patroli Paradigma Baru dan membuka Lapak Perpustakaan Keliling bagi anak-anak yang berada di Desa Persiapan Loman. Anak-anak pun diberikan edukasi terkait literasi guna menumbuhkan minat membaca. Hal itu pun didukung dengan penyediaan buku-buku bacaan di Lapak Perpustakaan Keliling.



Menurut Bripka Sumantri, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong anak-anak agar memiliki semangat belajar. Anak-anak tersebut, ujar Bripka Sumantri, harus dididik, dibina, dan diberikan pengetahuan-pengetahuan sehingga dapat mengembangkan potensinya.

 

“Kegiatan ini untuk mendorong anak-anak agar punya semangat belajar sekaligus untuk mendidik, memberikan pengetahuan, dan mengembangkan potensi anak-anak di kelurahan atau desa,” katanya.

 

Ia menambahkan anak-anak harus diberikan pemahaman tentang pentingnya membaca buku sebagai jendela ilmu. Untuk itu, melalui kegiatan tersebut, tandasnya, anak-anak bisa diberikan edukasi tentang literasi dan minat membaca.



“Ini juga bertujuan agar anak-anak paham tentang pentingnya membaca buku. Anak-anak terlihat sangat antusias membaca buku dan tentunya dengan itu, mereka bisa melihat dunia luar,” terang Bripka Sumantri.

 

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, turut dibagikan buku tulis dan peralatan tulis bagi anak-anak. Kegiatan tersebut juga berguna untuk mengedukasi masyarakat bahwa Polisi adalah Sahabat dan Ramah Anak. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments