Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

30 PESERTA DIDIK SMA NEGERI KOKBAUN IKUTI USBK

 

(Suasana USBK di SMA Negeri Kokbaun)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 30 peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kokbaun, Kecamatan Kokbaun, Timor Tengah Selatan (TTS), mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang diselenggarakan oleh pihak sekolah selama seminggu, yakni 11-17 April 2023. USBK tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan peserta didik sebelum menyelesaikan pendidikan jenjang menengah atas.

 

Kepada media ini, Kepala SMA Negeri Kokbaun, Omar S. M. Oematan, S.Pd., menuturkan bahwa pada tahun (2023) ini pihaknya menyelenggarakan USBK selama 7 hari dan dibagi ke dalam 2 sesi yang diawasi oleh 2 orang pengawas ruang dan 1 orang proktor. Selama proses ujian berlangsung, terangnya, tidak terdapat kendala yang menghambat.

 

“Untuk tahun ini sebanyak 30 orang peserta didi hadir mengikuti ujian secara baik. Tidak ada gangguan atau kendala dalam pelaksanaan ujian hari pertama. Namun, besar harapan kami agar tidak terjadi pemadaman listrik selama seminggu ke depan mengingat pada asesmen nasional kali lalu sempat terjadi pemadaman listri sehingga semuanya bisa terganggu,” ujarnya.



Ia menambahkan pihaknya telah mengantisipasi pemadaman listrik dengan menyediakan genset, tetapi hal itu, sambungnya, memiliki efek terhadap jalannya ujian serta kondisi fasilitas penunjang, seperti komputer.

 

Sementara itu, salah seorang pengawas ruang ujian menerangkan bahwa pada hari pertama jalannya ujian, para peserta didik dapat mengerjakan soal dengan baik tanpa hambatan atau keluhan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments