Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA ST. ARNOLDUS MUKUN GELAR PERLOMBAAN MADING ANTAR KELAS

 

(Foto: Salah satu Mading yang dinilai dalam Perlombaan Mading Antar Kelas di SMA St. Arnoldus Mukun)


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM - Dalam merayakan Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari, Sekolah Menengah Atas (SMA) St. Arnoldus Mukun, Kabupaten Manggarai Timur, menggelar Perlombaan Majalah Dinding (Mading) Antar Kelas. Di dalam perlombaan tersebut, konten tulisan yang dinilai adalah berupa opini, puisi, cerpen, berita (news), harapan, zodiak, tips-tips, curhat, dan catatan ringan lainnya. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh SMA St. Arnoldus Mukun tiap tahunnya.  

 

Dalam kesempatan itu, Kepala SMA St. Arnoldus Mukun, Erlandianus Darmo, S.Pd.Gr., mengatakan bahwa kasih sayang merupakan hal yang melekat dalam kehidupan, baik kepada diri sendiri maupun kepada keluarga serta lingkungan sosial. 

 

Harapannya, implikasi dari kasih sayang itu tidak hanya hari ini di tanggal 14 Februari saja melainkan dalam setiap langkah hidup kita selanjutnya. Semoga Hari Kasih Sayang ini tetap kita jaga, baik itu dengan guru, lembaga dan semua masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pembina OSIS SMA St Arnoldus Mukun, Ajis Bingusti, S.Pd., menyampaikan bahwa ada makna yang perlu diketahui dari Hari Kasih Sayang tersebut, yakni saling berbagi dan mewartakan kasih sayang kepada sesama.

 

“Kita diajak untuk selalu mewartakan kasih dimanapun dan kapanpun, dan pada tanggal 14 Ferbruari ini hanyalah sebuah peringatan untuk merayakan kasih dan sayang, tetapi pada dasarnya kasih selalu senantiasa ada dan hadir di setiap sisi kehidupan kita,” ungkapnya

 

Adapun tujuan dilakukanya kegiatan perlombaan tersebut, antara lain untuk mengasah kemampuan peserta didik dalam bentuk karya, seperti Mading, dan menampilkan kreativitas dengan hasil dekorasi kelas. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments