Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

ROVIS SELAN RESMI BERTUGAS SEBAGAI KEPALA SMA NEGERI 1 SOE

 

(Foto: Rovis Selan Resmi bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Rovis Selan, M.Pd., resmi bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (16/2/2023), setelah dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Selasa (14/2/2023). Sebagai Kepala SMA Negeri 1 Soe yang baru, Rovis pun diantarkan secara resmi oleh Koordinator Pengawas (Korwas) Pendidikan Menengah dan Khusus (Dikmensus) Kabupaten TTS, Jemmy Pelle, M.Pd., serta disambut oleh seluruh Warga SMA Negeri 1 Soe.  

 

Dalam sambutannya, Korwas Dikmensus Kabupaten TTS, Jemmy Pelle, M.Pd., mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala SMA Negeri 1 Soe yang baru. Ia berharap agar kehadiran Kepala Sekolah yang baru bisa memberikan perubahan-perubahan yang positif bagi sekolah tersebut.

 

“Kepemimpinan itu bergulir seiring dengan berjalannya waktu dan dari semua orang hebat yang ada di kabupaten Timor Tengah Selatan, Rovis Selan terpilih untuk memimpin sekolah ini selama empat tahun ke depannya. Selamat datang kepada Kepala Sekolah yang baru dan semoga kehebatan yang telah dilakukan di SMA Efata Soe sebelumnya dapat ditunjukkan di SMA Negeri 1 Soe.



Sementara itu, Rovis Selan, M.Pd., selaku Kepala SMA Negeri 1 Soe yang baru, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga SMA Negeri 1 Soe yang telah menerima kehadirannya di sekolah tersebut. Ia pun mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan seluruh program kerja bersama.

 

“Kita tidak bisa berharap untuk berubah dalam sekejap namun kita percaya Tuhan pasti buka jalan karena selama 14 hari kerja sekolah ini mengalami kevakuman kepemimpinan sehingga kita harus segera mengatasi hal-hal yang urgen agar tidak menimbulkan kerugian bagi sekolah dan selanjutnya perencanaan jangka menengah akan berjalan dengan baik bila kita bersama-sama karena kepala sekolah hanya memfasilitasi,” tegasnya.

 

Sedangkan, Aprianus Talan, selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas, mengatakan, “Sejak tidak adanya pemimpin di sekolah ini, kami para Wakasek bertindak sebagai kakak yang baik untuk dua hal penting, yakni memantau jalan proses kegiatan belajar mengajar dan keamanan di sekolah ini sehingga semua aman terkendali hingga hari ini.”



Di sisi lain, dalam rapat bersama Dewan Guru, Korwas Dikmensus Kabupaten TTS, Jemmy Pelle, M.Pd., menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk dilaksanakan, diantaranya penguatan nilai kedisiplinan, peningkatan proses pembelajaran dan kreativitas peserta didik, peningkatan akreditasi sekolah, peningkatan kerja sama Komite Sekolah, dan pentingnya pertanggungjawaban dana swakelola secara berkualitas dan terukur, serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah perlu didiskusikan secara baik agar berjalan dengan lancar.

 

Pantauan media, Kepala SMA Negeri 1 Soe yang baru tersebut diantar oleh seluruh warga SMA Efata Soe untuk mengikuti apel bersama seluruh peserta didik serta dewan guru di halaman sekolah setempat dan dilanjutkan dengan rapat perdana bersama dewan guru yang disaksikan oleh Jemmy Pelle, M.Pd., selaku Korwas Dikmensus TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments