Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PERKUAT SDM DAN EKONOMI, MAHASISWA UNWIRA KUPANG LAKSANAKAN KKNT-PPM DI PULAU SEMAU

 

(Foto: Kelompok Mahasiswa Unwira Kupang yang akan melaksanakan kegiatan KKNT-PPM di Desa Hansisi, Pulau Semau, selama sebulan ke depan)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi, Kelompok Mahasiswa Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang melakukan Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) di Desa Hansisi, Pulau Semau, Kabupaten Kupang. Didampingi Maria Novita Inya Buku, S.Pd.,M.Pd., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), sebanyak 16 mahasiswa berangkat pada hari Rabu (18/01/2023) dari Pelabuhan Bolok Kupang dengan menggunakan Kapal Feri. Setibanya di lokasi, kelompok mahasiswa tersebut dijemput dan disambut oleh Kepala Desa Hansisi, Yopi Saudale.

 

Dalam sambutannya, Yopi Saudale mengucapkan terima kasih kepada pihak Unwira yang telah memilih desa tersebut sebagai lokasi KKNT-PPM.

 

“Kami berharap agar mahasiswa/i KKNT-PPM yang datang ke desa kami dapat bekerja sama dan berpartisipasi untuk membantu masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di bangku perkuliahan dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat. Di samping itu, mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira juga dapat belajar banyak hal saat berada di tengah masyarakat,” ujarnya.



 

Sementara itu, Maria Novita Inya Buku, S.Pd.,M.Pd., selaku DPL, memperkenalkan para Mahasiswa KKNT-PPM dan menggambarkan tujuan KKNT-PPM di Desa Hansisi, Pulau Semau ke depannya.

 

“KKNT-PPM adalah suatu mata kuliah yang diprogramkan oleh mahasiswa/i. KKNT-PPM ini akan dilaksanakan selama satu bulan sejak tanggal 18 Januari sampai 18 Februari 2023. Kami datang untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi di desa ini, supaya kita bisa menghadapi inflasi yang terjadi di NTT saat ini,” kata Dosen Program Studi Biologi Unwira tersebut.

 

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kepala Desa karena telah menerima para mahasiswa dengan baik.



 

“Saya menyerahkan anak-anak ini kepada Bapak Kepala Desa dan berharap agar Bapak dapat menjaga dan membantu mereka untuk menyukseskan kegiatan KKNT-PPM ini. Mewakili Universitas, saya berharap kiranya mahasiswa/i KKNT-PPM ini bisa sungguh-sunguh memberikan diri untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di desa ini,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Dominggus Manek, selaku Ketua Kelompok Mahasiswa KKNT-PPM Desa Hansisi, menyampaikan bahwa ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa selama KKNT-PPM, diantaranya penguatan ekonomi, penguatan pendidikan, dan penguatan teknologi.

 

“Secara spesifik, program-program itu akan dijabarkan ke dalam beberapa program dari masing-masing Prodi,” pungkasnya. (MDj/red)

 

(Berita di atas juga dapat dbaca dan diakses pada link https://unwira.ac.id/home/detail_berita/1562/perkuat-sdm-dan-ekonomi,-mahasiswa/i-unwira-laksanakan-kknt-ppm-di-pulau-semau)


Post a Comment

0 Comments