Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PRODI AKUNTANSI UNWIRA AKAN GELAR SEMINAR INTERNASIONAL BERTAJUK PEMANFAATAN DATA SCIENCE & ANALYTICS

 

(Foto: Brosur informasi Seminar Internasional Prodi Akuntansi Unwira)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang akan menggelar Seminar Internasional yang mengusung tema “Cerdas Dalam Pemanfaataan Data Science & Analytics Untuk Organisasi Non Profit dan Pemerintah” pada Jumat (16/12/2022) secara virtual melalui Zoom Meeting.

 

Seminar yang akan dipandu oleh Dosen Prodi Akuntasi Unwira, Alfonsus Rodriques Suninono, SE.,M.Ak., tersebut turut mengundang beberapa Narasumber, yakni Associate Professor at Monash University of Australia, Arif Perdana, Ph.D., Pemeriksa Muda BPK Perwakilan Provinsi NTT, Faisal Arifin S.E., M.Ec.Dev.,Ak., serta Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwira, Rere Paulina Bibiana, SE.,M.Si.

     

Kepada media ini, Rabu (14/12/2022), Ketua Panitia Pelaksana Seminar Prodi Akuntansi Unwira, Beatrix Yunarti Manehat, menuturkan bahwa penyelenggaraan seminar tersebut didasari oleh pengalaman dan kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi informasi saat ini. Hal itu, terang Beatrix, mendorong pihak Prodi Akuntansi Unwira untuk membangun kerja sama dengan para praktisi agar dapat saling memberitahukan dan berbagi informasi kepada dosen, mahasiswa, dan masyarakat luas akan pentingnya pemanfaatan data sains. Pemanfaatan tersebut, sambungnya, berguna untuk keberlanjutan pembangunan ekonomi secara global, baik untuk organisasi profit maupun non profit serta pemerintahan

 

“Dengan kegiatan seminar internasional ini juga Prodi Akuntansi Unwira berusaha membangun relasi tidak hanya di dunia nasional, tetapi juga internasional agar Prodi Akuntansi Unwira bisa dikenal baik secara institusi maupun personal sehingga bisa ada kolaborasi tri dharma, baik untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” ungkapnya.

 

“Selain itu, dengan melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini BPK, Prodi Akuntansi Unwira juga ingin menunjukan kolaborasi dunia akademisi dan praktisi dalam memperbaharui dan memperbaiki masalah dalam masyarakat, salah satunnya saat ini adalah masalah ekonomi dan penggunaan data sains,” tambah Beatrix.

 

Untuk diketahui, seminar tersebut terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan tepat pukul 09.30 Wita, Jumat (16/12/2022), secara virtual. Para peserta akan mendapatkan benefit berupa pengetahuan baru terkait pemanfaatan data sains dan sertifikat elektronik. Terkait pendaftaran, bisa mengakses link https://bit.ly/AccInternationalSeminar atau menghubungi nomor +62 857-3908-8185 (Jelia). (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments